Menu Tutup

Mei 2020, Manga Nanatsu no Taizai akan Tamat pada Volume ke-41

Nakaba Suzuki, mangaka serial The Seven Deadly Sins atau yang dikenal sebagai Nanatsu no Taizai mengkonfirmasi dalam volume ke-40 bahwa serial tersebut akan tamat pada volume ke-41 yang akan dikirimkan pada 15 Mei mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, dalam kumpulan cerita sampingan manga yang juga memulai debutnya pada hari Senin (17/2) kemarin, Suzuki menyatakan dengan kalimat penutup bahwa cerita sampingan berdasarkan “karakter yang tersisa” akan dirilis pada masa mendatang. Tetapi ini akan dilakukan setelah beliau “mulai membuat serial yang baru”.

Editor untuk manga ini telah memposting bukti cetak berwarna untuk volume ke-40 pada Kamis (13/2) lalu, dengan catatan “satu volume lagi yang tersisa” oleh Suzuki dalam sebuah catatan penulis.

BACA JUGA :  Anime Hypnosis Mic Rilis PV Perdana, Tayang Juli 2020

Majalah sebelumnya pada bulan Mei yang lalu menyatakan bahwa bab 315 yang berjudul “Farewell, The Seven Deadly Sins” akan menjadi klimaks dari manga tersebut, tetapi ternyata manga ini tetap berlanjut. Dalam sebuah wawancara pada Agustus 2018 melalui Majalah Da Vinci dari Kadokawa, Suzuki menyatakan bahwa ia berencana akan menamatkan serial tersebut dalam satu tahun setelah sekitar 40 volume cerita, dengan akhiran yang layak untuk sebuah majalah shounen.

Suzuki sendiri meluncurkan manga Nanatsu no Taizai melalui Majalah Weekly Shonen Kodansha pada 2012. Kodansha Comics menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak. Manga ini juga telah terbit di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Serial ini juga telah mendapatkan adaptasi anime sebanyak 24 episode pada 2014 sampai 2015, 4 episode spesial Nanatsu no Taizai – Seisen no Shirushi pada Agustus 2016, movie Nanatsu no Taizai – Tenku no Torawarebito pada Agustus 2018, serta serial Nanatsu no Taizai – Kamigami no Gekirin sejak Oktober 2019 kemarin.

BACA JUGA :  Dua Pemeran Utama Shinchou Yuusha Jadi Cameo di Anime Isekai Quartet 2

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×