Mendadak Trending di Kalangan Warganet, Apa itu Faceindo Mobile?

Teknologi 21 Feb 2020

Sebuah kabar hangat dan viral hadir di kalangan warganet Facebook. Seorang pengguna Facebook dengan akun Fahrul Aozora pada Rabu (19/2) membuat sebuah kiriman tentang aplikasi bernama Faceindo Mobile.

Fahrul menjelaskan tentang Faceindo Mobile serta sejumlah fitur dan keamanan. Dirinya bahkan juga menyertakan foto cuplikan layar, dimana ia telah membuat akun di aplikasi tersebut.

Kiriman tersebut sontak menjadi trending di kalangan warganet. Hingga artikel ini ditulis pada Jumat (21/2) dini hari, total kiriman tersebut disukai 426 pengguna dan dibagikan lebih dari 900 kali.

Banyak warganet yang berkomentar sempat gagal saat hendak mengunduh ataupun install. Tapi, beberapa warganet yang baik kemudian memberikan cuplikan layar yang menyatakan bahwa sang admin sedang dalam proses memperbaiki dan memperbarui versi Faceindo Mobile.

Apa itu Faceindo Mobile?

Dilansir dari website resminya, Faceindo Mobile merupakan aplikasi sosial media baru yang dibuat khusus untuk Masyarakat Indonesia agar tetap terhubung satu sama lain.

Berdasarkan data dari Google Playstore, aplikasi tersebut baru saja dirilis pada pertengahan Januari lalu, dan dibuat serta dikembangkan oleh perusahaan startup baru buatan dalam negeri bernama Faceindo, Inc.

Faceindo Mobile sendiri sudah menyentuh versi 2.8 dan tidak memenuhi banyak memori penyimpanan dikarenakan memiliki desain sederhana dan minimalis (hanya butuh sekitar 11 MB). Dikutip dari Twitter, aplikasi tersebut memiliki dua mode, yakni Light Mode dan Dark Mode.

https://www.twitter.com/faceindo/status/1208632243775651847

Selain punya 2 mode, beberapa fitur lain seperti 250 Karakter Comment dan Gift System.

Bagi MedForians yang tertarik untuk mencobanya, kalian bisa mengunduhnya melalui link berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.faceindomobile.com

Sumber gambar: Twitter Faceindo Mobile

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.