Menu Tutup

Mengejutkan, Ini 10 Pencarian Konten Anime Terpopuler 2020 Menurut Wikipedia!

Sistem rating anime biasanya ditentukan oleh situs-situs yang dikhususkan untuk anime seperti Myanimelist. Dilansir dari Crunchyroll, Minggu (23/2) kemarin, sejumlah pihak mencoba back to basic dengan melihat keyword “anime” pada Wikipedia dan melihat apa saja yang populer seputar itu.

10. Spiderman Into The Spiderverse

Meskipun tidak terlalu populer seperti deretan versi live actionnya, namun fans berat dari Spiderman khususnya cukup mengapresiasi film anime karena sesuai dengan alur yang ada di komik. Dan direncanakan akan digarap sequel yang akan rilis pada 2022 mendatang.

9. Dragon Ball Kakarot

Salah satu titel dari franchise ternama Dragon Ball ini merupakan video game terbaru yang rilis bulan lalu untuk PS4, Xbox ONE, dan PC. Game anime ini juga menjadi game terlaris di Amerika Serikat selama bulan Januari lalu di Steam.

8. H3nt4i

Yah, MedForians tidak salah dengar. Ada banyak halaman dan artikel dalam Wikipedia yang berasosiasi dengan genre atau “kata kunci” ini sehingga termasuk ke dalam daftar populer di Wikipedia.

7. Jojo’s Bizzare Adventure

Anime yang mulai rilis tahun 1992 hingga Part 5 pada tahun 2018, anime ini menjadi salah satu daftar populer dalam Wikipedia. Secara spesifik, dimulai dari Part 4 yang memulai kepopulerannya di kalangan para otaku dan penggemar anime pada tahun 2015.

Hal ini disebabkan karena maraknya meme yang bertebaran di Internet seputar Jojo Part 4, seperti misalkan “ORA ORA ORA” “WRRYYY” “ROAD ROLLER DA”.

BACA JUGA :  Boku no Hero Academia Bakal Rilis OVA Baru Dalam Waktu Dekat

Kemudian, seri Jojo ini kembali viral saat musim kelimanya dirilis beberapa waktu lalu. Salah satu OST-nya, JoJo’s Bizarre Adventure Golden Wind Ost Giorno Theme “Il vento d’oro” masih menjadi trending hingga saat ini.

6. Studio Ghibli

Untuk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi untuk segi kualitas grafik, animasi, maupun soundtracknya. Tidak dapat dihitung jari berapa banyak karya dari Hayao Miyazaki ini melahirkan suatu masterpiece, seperti Princess Mononoke, My Neighbours Totoro, Porco Rosso, dan film animasi Jepang yang berhasil masuk Oscar Spirited Away.

5. Interspecies Reviewers

Tidak mengejutkan bahwa anime yang pernah menduduki peringkat atas dalam Myanimelist akan masuk dalam peringkat ini juga. Namun sayang karena konten anime yang dirasa terlalu eksplisit maka anime “berbudaya” ini tidak akan dilanjutkan dan berhenti hingga episode 4.

Anime ini menjadi kontroversial di kalangan warganet karena pada tanggal 31 Januari lalu, Funimation selaku pemegang lisensi pertama yang berhenti menyiarkan Reviewer, dengan pernyataan sebagai berikut:

“Setelah mempertimbangkan dengan saksama, kami memutuskan bahwa seri ini berada di luar standar kami.”

Amazon, Wakanim, Tokyo MX, dan SUN dikabarkan segera menyusul.

4. Weathering with You

Maha karya baru dari Makoto Shinkai seputar romansa bocah pawang hujan ini berhasil menghujani hati para fans dengan story dan grafik yang sangat apik. Setelah rilis di Jepang, film ini sangat sukses di Box Office Jepang, bahkan hingga mengungguli Aladdin.

BACA JUGA :  Manga Mashiro no Oto Dapatkan Adaptasi Anime, Debut April 2021

3. Kimetsu no Yaiba

Anime ini tidak perlu ditanya lagi soal kepopulerannya, terutama setelah menyabet penghargaan 2020 Anime of The Year. Tidak hanya dari anime, manga-nya masih berada di puncak tangga penjualan, bersama soundtrack lagu pembukanya masih berada di puncak tangga lagu Billboard Japan.

2. My Hero Academia

Seri yang memulai debut tahun 2016 ini berhasil memenangkan hati para fan hingga saat ini, terlepas dari (kasus nama antagonis yang tidak disengaja).

1.Alita Battle Angel

Berawal dari seri yang rilis tahun 1993, titel ini kemudian diangkat menjadi live action pada 2019 dan berhasil menjadi adaptasi live action anime tersukses.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×