Mercedes AMG GT3 dengan livery Racing Miku 2017 Hadir di Lifestyle Expo 2020

Pop Kultur Feb 20, 2020

Mobil balap Mercedes AMG GT3 milik Goodsmile Racing dengan livery Racing Miku 2017 dikabarkan akan dipamerkan di Lifestyle Expo, yang merupakan bagian dari rangkaian acara Acura Grand Prix of Long Beach yang akan digelar pada 17 hingga 19 April 2020 mendatang

Dilansir dari Fanspage Facebook resmi Hatsune Miku, Kamis (20/2), mobil tersebut telah menggunakan livery Racing Miku 2017, Sebelumnya mobil yang digunakan ini telah diperbaiki setelah mengalami insiden kecelakaan pada test day Spa 24 Hours 2019.

Sumber: Fanspage Hatsune Miku

Setelah event tersebut selesai, mobil tersebut tidak akan langsung dibawa kembali ke Jepang, melainkan akan mengikuti serangkaian eksebisi selama setahun penuh di Amerika Serikat.

Acura Grand Prix of Long Beach atau yang biasa disingkat menjadi GPLB adalah event Motorsport yang terletak di Long Beach, California dan menjadi yang terbesar se-wilayah Pantai Barat Amerika Serikat. digelar sejak 1975, GPLB telah menggelar serangkaian balapan kasta tertinggi di Amerika, seperti Indycar dan IMSA.

Tentang Goodsmile Racing

Goodsmile Racing, dengan nama resmi Goodsmile Racing & TeamUkyo adalah tim balap dari manufaktur figure Good Smile Company yang berkompetisi di kejuaraan SuperGT.

Good Smile Company bekerja sama dengan Ukyo Katayama yang merupakan mantan pembalap F1 era 90-an membentuk tim balap yang telah mengoleksi 3 gelar juara umum di kelas GT300 dengan menggunakan mobil andalan mereka yaitu BMW Z4 GT3 (hingga musim 2014) dan Mercedes AMG GT3 (2015 – sekarang) yaitu pada 2011, 2014, dan 2017. Hatsune Miku sendiri sudah tampil di livery balap Goodsmile Racing sejak awal keikutsertaan Goodsmile Racing, yaitu sejak 2010.

Tag

Muhammad Ferdyan Syahputra

Seorang anak Madrasah Aliyah yang nontonnya motorsport dan anime slice of life.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.