Menu Tutup

PlatinumGames Umumkan Game Indpenden Pertama Mereka

Studio PlatinumGames dikenal sebagai salah satu tim pengembang video game terinovatif di genre action. Tim inilah yang membuat serial game seperti Bayonetta, NieR: Automata, The Wonderful 101, dan Astral Chain.

Pada 3 Februari lalu, studio ini membuka situs Platinum4 yang bertujuan untuk mengumumkan 4 game yang akan mereka kerjakan dan rilis di tahun ini. Proyek pertama yang diumumkan adalah remaster untuk Wonderful 101 yang sebelumnya dirilis untuk Nintendo Wii U. Platinum berencana untuk merilis versi baru dari karya Hideki Kamiya ini jika biaya yang mereka dapat dari situs penggalangan dana KickStarter telah mencapai target. Beberapa jam setelah KickStarter mereka dibuka untuk game tersebut, biaya yang terkumpul melampaui target awalnya yaitu $49.890 USD. Dengan ini, The Wonderful 101 Remastered siap rilis di konsol PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Steam pada tanggal 19 Mei (Amerika Utara), 22 Mei (Eropa), dan 11 Juni (Jepang).

BACA JUGA :  Perilisan Musim Ketiga Anime Danmachi dan Game Barunya Ditunda

Proyek game kedua yang mereka umumkan adalah game yang juga digagas oleh Kamiya, yang saat ini diberi judul Project G.G.

Dari teaser trailer yang dirilis pada 26 Februari lalu, game terbaru Platinum ini terinspirasi oleh serial Tokusatsu seperti Ultraman dan film bergenre Kaiju seperti Godzilla. Yang menarik dari Project G.G. adalah game ini akan menjadi game pertama yang PlatinumGames akan terbitkan secara independen, setelah sekian lama berkolaborasi dengan perusahaan seperti Sega, Square Enix, dan Nintendo dalam menciptakan game.

BACA JUGA :  Dragon Quest: Adventure of Dai Umumkan Proyek Anime dan Game Baru
https://static.tvtropes.org/pmwiki/pub/images/viewtiful_joe_cover.png

Game ini juga akan menjadi game bergenre superhero ketiga yang Kamiya sutradarai. Sebelum mendirikan PlatinumGames dan menciptakan The Wonderul 101, Kamiya bekerja di Capcom dan mengagas serial game Viewtiful Joe, superhero yang terinspirasi oleh Kamen Rider.

Fans patut menantikan kabar lebih lanjut dari proyek baru Platinum yang satu ini! SHUWATCH!

Sumber: Platinum4, KickStarter The Wonderful 101 Remastered, YouTube dan Twitter PlatinumGames

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×