Prefektur Iwate Perkenalkan V-Tuber Official, Sachiko

Pop Kultur Feb 17, 2020

Virtual YouTuber telah menjadi cara unik bagi peluang bisnis untuk berbagi berita dan terlibat dengan penggemar mereka. Sejumlah kota dan prefektur juga ikut berkembang, seperti yang terlihat dengan V-Tuber resmi milik Prefektur Iwate ini.

Dikutip dari Crunchyroll, Senin (17/2), resmi diperkenalkan pada momen Hari Valentine beberapa waktu lalu, Sachiko Iwate adalah karakter motion-capture yang akan muncul di saluran YouTube dan akun media sosialnya sendiri untuk berbagi berita tentang Iwate dan menyebarkan cinta untuk wilayah tersebut.

Namanya berasal dari kata sachi (yang dalam Bahasa Jepang berarti “kebahagiaan” dan “nasib baik”), merujuk pada tujuan proyek baru itu untuk menyebarkan keceriaan atas nama Prefektur.

Sachiko diperkenalkan dalam video baru, yang diunggah ke Twitter-nya:

Sachiko disuarakan oleh seiyuu asli kelahiran Iwate, Mikoi Sasaki (CV: Hercule Barton dari anime Milky Holmes). Dia memiliki ciri-ciri sebagai orang yang cerdas dan cerdas, dengan bakat seni bela diri (terutama naginata) dan kecintaan pada drama sejarah. Desainnya mengintegrasikan citra lokal, termasuk warna rambutnya (yang cocok dengan Prefektur) dan hiasan rambut yang menampilkan lonceng angin Nambu Tekki.

Prefektur Iwate sendiri tidak asing dengan beberapa strategi pemasaran yang kreatif. Beberapa bulan yang lalu, mereka mengadopsi Geodude sebagai Pokémon maskot resmi mereka, dan mereka terkenal dengan karakter mangkuk soba “Wanko Brothers”.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.