Puti Nadhira Umumkan Graduate dari JKT48

Pop Kultur Feb 27, 2020

Kabar buruk untuk fans JKT48. Puti Nadhira Azalia, atau akrab disapa Pucchi mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada penampilan pertamanya di setlist Saka Agari Team KIII hari ini, Rabu (26/2).

Dalam pidatonya sebagaimana dilansir dari Overseas48 dan Fanspage FAM48INA, Pucchi mengatakan bahwa dia divonis tidak bisa menari lagi oleh dokter karena cedera parah pada kakinya. Ia pun harus mengambil keputusan terberat, yakni lulus dari JKT48

Tentu kabar kelulusan Pucchi ini mengejutkan para penggemarnya. Pucchi sendiri baru saja menjalani “comeback” usai vakum lama. Dirinya juga baru saja dipindah ke Tim KIII.

Perlu diketahui bahwa cedera tersebut telah Pucchi rasakan sejak beberapa bulan ke belakang. Ia sempat tidak turun pada acara Jak-Japan Matsuri pada September lalu akibat cedera yang masih kambuh itu. Bahkan member yang suka cosplay, anime, dan manga ini sempat beristirahat selama seminggu lebih akibat cedera di bagian lutut.

Pucchi bergabung dengan JKT48 sebagai Trainee pada 28 Mei 2016. Member berusia 19 tahun itu dipromosikan ke Tim T pada 11 September 2016, sebelum kemudian ditransfer ke Tim KIII pada 1 Januari 2020, atau saat Konser Peringatan 8 Tahun JKT48.

Member yang akrab dengan seiyuu Sally Amaki dari 22/7 itu sempat tampil dalam sejumlah lagu single JKT48, seperti Everyday, Kachuusha, Hatsukoi Butterfly, dan Sweet & Bitter.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.