Realme C3 Rilis di Indonesia, Spek nya Lebih Gahar dari India!

Teknologi Feb 20, 2020

Media Formasi – Realme resmi meluncurkan Realme C3 sebagai ujung tombak di segmen entry level  pada Rabu (19/2). Ponsel akan dibekali dengan chipset khusus gaming MediaTek Helio G70 dan tiga kamera.

Sebeumnya, MediaTek mengumumkan telah membesut dua tipe chipset gaming, Helio G70 dan Helio 80. Realme C3 adalah ponsel pertama di dunia dengan prosesor MediaTek G70 yang ideal untuk gaming. 

Chipset ini dibekali dengan teknologi HyperEngine yang mendorong kualitas gambar, gerakan gambar mulus dan koneksi jaringan yang stabil. Chipset dikombinasikan dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

Jangan salah, walaupun bagi sebagian orang ponsel MediaTek sama saja “lemot”, namun performa chip-chip Helio terbaru ini mampu bersaing dengan chip dari Snapdragon, seperti Snapdragon 660 dan lainnya.

Lebih Banyak Kamera

Berbeda dengan versi India yang hanya dilengkapi dengan kamera ganda, Realme C3 di Indonesia punya tiga kamera. Ponsel ini punya kamera utama 12 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera depan Realme memiliki sensor 5MP. 

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian kamera dibekali dengan fitur mode ultra-macro, mode portrait, chroma boost, mode HDR, 4x zoom, video slow-motion, dan perekaman 1080p

“Dengan harga terjangkau bisa dapat foto macro. Bisa ambil foto dengan jarak dekat sehingga detil objek terlihat,” kata Felix saat peluncuran Realme C3 di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Ponsel juga dibekali dengan layar 6,5 inci HD+ dengan mini-drop notch.  Felix mengatakan C3 memilih rasio layar 89,8 persen dengan aspect rasio 20:9.

Untuk baterai, vendor asal China membekali ponsel terbaru ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dalam kondisi standby, ponsel bisa bertahan selama 30 hari.

“Baterai untuk bermain PUBG bisa 10,6 jam. Untuk nonton 20,8 jam dan navigasi 25 jam,” kata Felix. 

Baterainya juga mendukung reverse charging, yang berarti pengguna dapat menggunakan ponsel ini seperti powerbank. Sehingga ponsel bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel lain.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.