Sempat Dirumorkan Tertular Corona, Begini Konfirmasi Jackie Chan

Pop Kultur Feb 29, 2020

Virus Corona adalah jenis virus yang berbahaya, baik itu secara fisik maupun mental. Terutama bila ada orang telah dinyatakan suspect Virus Corona.

Adanya kejadian ini kemudian dimanfaatkan sejumlah oknum tak bertanggung jawab untuk menyebarkan isu tak sedap hingga hoaks. Tak jarang publik figur menjadi korban atas hoaks virus Corona ini.

Hal ini juga menimpa banyak tokoh ternama, termasuk aktor laga legendaris asal Taiwan, Jackie Chan.

Jackie Chan sebelumnya sempat viral ketika rumor yang beredar menyebutkan bahwa dirinya menjadi korban suspect Corona. Akan tetapi, aktor yang selalu melakukan aksi berbahaya dalam film tanpa bantuan stunt man ini telah membantah rumor tak benar tersebut.

Jackie Chan kemudian menggunggah sebuah foto di Instagram pada Kamis (27/2) kemarin sekaligus menuliskan beberapa caption konfirmasinya. Berikut caption postingannya di Instagram yang telah diterjemahkan:

“Terima kasih atas perhatian. Saya masih sehat dan segar bugar. Jangan khawatir, saya tidak sedang dikarantina. Saya harap semuanya juga selalu sehat!”

Kronologi rumor

Dilansir dari Singapura Today Online melalui Liputan 6, Jumat (27/2), rumor ini awalnya bermula ketika sebuah video artis Mandarin dalam sebuah acara kepolisian Hong Kong beredar luas di publik. Dalam acara tersebut, hadir pula Jackie Chan, Alan Tam dan Eric Tsang.

Acara ini berlangsung pada Jumat (21/2) atau sudah seminggu lalu. Kepolisian Hong Kong mengonfirmasi bahwa ada 59 petugas yang dikarantina usai menghadiri sebuah acara perpisahan polisi yang pensiun. Rupanya, ada satu tamu yang hadir, seseorang berusia 48 tahun positif mengidap virus Corona.

Dari sinilah Jackie Chan diisukan terkena virus corona karena ia juga hadir dalam acara tersebut.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.