Sharp Perkenalkan Aquos R5G, Smartphone Dengan Layar 6.5” QHD+ dan Snapdragon 865

Teknologi Feb 19, 2020

Brand raksasa teknologi asal Jepang, Sharp telah merilis flagship mereka untuk pasar smarthphone terkini yaitu Aquos R5G.

Dilansir dari Gizmochina melalui Kompas Tekno, Rabu (19/2) dari segi ukuran layar, Sharp Aquos R5G mengusung spesifikasi yang terbilang tinggi. Ponsel ini memiliki layar IPS seluas 6,5 inci dengan resolusi QHD+ yang mendukung refresh rate mencapai 120 Hz.

Lalu untuk prosesor, Aquos R5G mengusung Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 12 GB (LPDDR5), penyimpanan internal 256 GB (UFS 3.0) yang dapat diperluas dengan micro SD card, dan baterai berkapasitas 3.730 mAh. Smartphone tersebut telah memasang sistem operasi Android 10.

Sedangkan untuk kamera sendiri, di bagian atas layarnya, terdapat sebuah poni (notch) bergaya ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 16 MP.

Sementara di bagian belakang, ada empat kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama beresolusi 12 MP, kamera telefoto 12 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan kamera ToF. Tak lupa, kamera belakang ini mempunyai kemampuan merekam video dengan resolusi 8K.

Aquos R5G juga dibekali sejumlah fitur dan spesifikasi pendukung lainnya, seperti sebuah pemindai sidik jari, Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6, teknologi audio Dolby Atmos, sertifikasi anti air dan debu IP68, AI Live Story, serta AI Live Shutter.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi tentang harga dari smartphone terbaru besutan Sharp tersebut. Akan tetapi, ponsel ini direncanakan baru akan rilis di Jepang sekitar musim semi mendatang.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.