Sony Perkenalkan Smartphone 5G Terbaru, Xperia 1 II

Teknologi Feb 26, 2020

Sony memperkenalkan smartphone terbarunya dari generasi Xperia, Xperia 1 II. Smartphone flagship terbaru ini akan mendukung koneksi 5G serta fitur lainnya untuk menyokong performa maksimal dalam gawai ini.

Pengumuman ini disampaikan melalui situs resminya, Selasa (25/2). Tak hanya itu, sebuah video juga diluncurkan untuk memperkenalkan sejumlah spesifikasi Xperia 1 II.

Fitur-fitur Xperia 1 II

Perangkat terbaru ini akan dilengkapi kamera tiga lensa yang masing-masing memiliki focal length sebesar 16 mm, 70mm dan 24mm. Ketiga lensa tersebut mampu menangkap gambar dengan kualitas 12 MP. Bagi yang suka selfie, front camera-nya berkualitas 8 MP.

Tak hanya itu, Xperia 1 II bisa dipakai untuk membuat film layaknya sinematografi profesional. Kemampuan merekam yang dimiliki smartphone ini adalah 4K UHD dengan rasio 21:9 dalam 24 fps.

Bagi penikmat musik, MedForians tidak perlu headset untuk menikmati lagu, karena gawai ini dilengkapi speaker stereo di bagian depan kanan dan kiri layar.

Walau demikian, headset yang akan dipakai akan didukung fitur 360 Reality Audio yang membuat suaranya seakan-akan muncul dari segala arah.

Smartphone dengan prosesor Snapdragon 865 ini tak hanya menjamin bisa setting rata kanan dalam berbagai permainan mobile. Dengan teknologi pengurangan motion blur, fitur ini akan mengurangi jeda di antara perpindahan gambar untuk tampilan video game yang responsif.

Smartphone baru tersebut juga akan dilengkapi Game mode yang berfungsi memaksimalkan performa untuk gaming atau menghemat baterai agar bisa bermain lebih lama sebelum baterai habis. Tidak hanya itu, gawainya juga bisa menggunakan stik PS4 untuk bermain.

Spesifikasi lain yang terungkap seperti kapasitas baterai 4000 mAh yang sudah dilengkapi Fast Charging. Smartphone ini juga dilengkapi fitur Water Resistant. Kapasitas penyimpanan gawai ini yaitu 256 GB UFS Memori internal dan Memori eksternal didukung microSDXC sampai 1 TB. Sistem Operasi Gawai ini adalah Android 10.

Seri Xperia dikenal sebagai smartphone merek high-end besutan Sony. Xperia 1 II adalah smartphone Xperia pertama yang mendukung koneksi 5G. Sony juga mengumumkan ada dua varian hp lain selain Xperia 1 II, yakni Xperia 10 II dan Xperia PRO.

Bagi yang tertarik dengan ponsel baru 5G dari Sony, MedForians bisa melihat info selengkapnya melalui cuplikan video berikut:

https://youtu.be/kFLoARvccYw

Tag

Apta Ghany Irsyad

Dikenal sebagai miekuah, dia memulai merintis pengembangan pengalamannya sebagai penulis artikel. Sebuah pengalaman bisa lebih berharga daripada harta itu sendiri

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.