Tiga Produk Terbaru Huawei Bakal Meluncur Dalam Waktu Dekat

Teknologi 23 Feb 2020

Batalnya acara MWC 2020 yang disebabkan oleh penyebaran virus corona, membuat beberapa brand smartphone tidak dapat meluncurkan produk terbaru mereka dalam pameran tersebut. Beberapa di antaranya sudah memastikan akan meluncurkan smartphone mereka melalui acara yang berkonsep live streaming.

Kabar terbaru datang dari brand asal Tiongkok, Huawei. Huawei dikabarkan akan menetapkan tanggal 24 Februari, sebagai waktu untuk merilis beberapa produk terbarunya.

Dikutip dari Gizmochina melalui Tek.id, Minggu (23/2), ada tiga poster yang menunjukkan tiga perangkat berbeda yang akan diluncurkan Huawei. Kabarnya, tiga perangkat tersebut mencakup smartphone, tablet, dan notebook.

Kemungkinan besar ketiga perangkat tersebut adalah Huawei Mate Xs, Huawei Matepad Pro 5G, dan 2020 Mate X Pro. Huawei Mate Xs digadang-gadang sebagai bintang dalam peluncuran produk kali ini.

Sebelumnya, Mate Xs disebut sebagai suksesor dari Mate X yang diluncurkan tahun lalu. Smartphone yang bisa dilipat ini hadir dengan beberapa upgrade, yaitu peningkatan mekanisme engsel, prosesor yang lebih cepat, dan layar fleksibel yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Berdasarkan beberapa rumor yang beredar di internet, Huawei Mate Xs ini dibekali prosesor Kirin 990 milik Huawei, dan sudah support jaringan 5G.

Sementara untuk tablet Matepad 5 Pro, diprediksi akan memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu sekitar 7500mAh. Tablet ini juga sudah support jaringan 5G sesuai namanya, dan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari versi standarnya.

Sayangnya, belum banyak informasi untuk notebook Mate X Pro tahun ini. Yang jelas, Huawei akan memberikan beberapa upgrade dari Mate X Pro sebelumnya yang ditenagai oleh prosesor Intel core i7 gen 8 dan GPU Nvidia Geforce MX250.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa