Menu Tutup

Wabah Virus Corona Ancam Jepang, Bushiroad Batalkan Sejumlah Event

Ketika kasus COVID-19 atau lebih dikenal dengan sebutan virus Corona meningkat di Jepang, lebih banyak acara dan penampilan dibatalkan atau dibatasi di negara tersebut. Salah satunya adalah Bushiroad.

Tepat pada Selasa (18/2) kemarin, Bushiroad mengumumkan penundaan sekaligus pembatalan untuk semua event dari franchise yang berada di bawah naungannya melalui web resmi. Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Rabu (19/2), Hal ini disebabkan oleh wabah Covid-19 atau yang biasa dikenal dengan virus Corona semakin mengkhawatirkan.

Terrcatat total ada 36 event yang ditunda ataupun dibatalkan oleh Bushiroad hingga 18-19 Maret mendatang. Bushiroad sendiri diketahui terlibat dalam banyak acara di Jepang, termasuk turnamen Cardfight! Vanguard, acara BanG Dream!, New Japan Pro Wrestling (dan grup saudari mereka World Wonder Ring Stardom), serta promosi anime mendatang.

Bushiroad mengumumkan melalui situs web mereka bahwa semua acara World Wonder Ring Stardom, sesi meet & greet band Argonavis dari BanG Dream!, Turnamen Future Card Buddyfight dan Cardfight! Vanguard akan dibatalkan, dengan beberapa acara BanG Dream! ikut dibatalkan ataupun ditunda.

BACA JUGA :  JKT48 dan SKE48 Bakal Tampil Bersama Dalam Konser Virtual Japan Expo Malaysia Tahun Ini

Selain itu, semua acara promosi anime untuk Revue Starlight dan Rebirth akan ditunda ke waktu yang tidak diketahui. Bushiroad juga membatalkan acara pratinjau Weiß Schwarz yang dijadwalkan bakal digelar mulai 18 Februari hingga 31 Maret mendatang.

Tak hanya itu, keikutsertaan Happy Around dari D4DJ pada Animax Musix Nextage pada 22 Februari mendatang juga dibatalkan. Kabar ini kemudian diteruskan oleh organizer dari Animax Musix. Sebagai gantinya, Bushiroad menawarkan pengembalian dana pada event yang ditunda/dibatalkan tersebut.

Bushiroad meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada pelanggan dan orang-orang yang terlibat dalam acara tersebut, dan meminta pengertian mereka dalam masalah ini. Perusahaan baru akan memberikan pembaruan di masa mendatang pada acara yang dijadwalkan pada 20 Maret atau lebih baru.

Wabah virus Corona ancam Jepang

Wabah virus Corona di Jepang dikabarkan terus meningkat. Pada pelaporan terakhir, ada total 611 kasus virus Corona yang dilaporkan di Jepang, dengan 542 kasus berasal dari kapal pesiar yang dikarantina di pelabuhan Yokohama. Seorang wanita di Prefektur Kanagawa meninggal karena virus tersebut pada awal bulan ini.

BACA JUGA :  Anime Kemono Jihen Ungkap Staf dan Seiyuu Tambahan, Rilis 2021

Di Tokyo, jumlah kasus telah meningkat menjadi 22, dengan beberapa perusahaan menangguhkan pengoperasian di kota besar, atau membatasi berapa kali karyawan dapat menggunakan transportasi umum, serta meminimalkan paparan mereka terhadap jam sibuk Kota Tokyo yang terkenal.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×