Wow! Pemerintah Jepang Tingkatkan Kecepatan Internet Murah Hingga 10 Gbps

Teknologi Feb 26, 2020

Jepang memang tercatat sebagai salah satu negara yang memiliki internet dengan kecepatan super tinggi selain Korea Selatan. Tetapi hal itu masih belum cukup bagi negeri matahari terbit itu untuk berhenti mengembangkannya.

Dilansir dari India Times, Hot Hardware, dan Tweaktown, Selasa (25/2), pemerintah Jepang melalui Nippon Telegraph and Telephone (NTT) West dan East telah meningkatkan kecepatan data internet untuk paket yang tersedia hingga 10 Gbps atau sekitar 10.000 Mbps bandwith. Adapun harga yang ditawarkan bagi penyedia hanya sekitar 55 USD per bulan.

Meskipun memiliki kecepatan yang luar biasa dengan harga yang cukup terjangkau,  penyedia internet Jepang mengatakan bahwa kecepatan super fantastis ini hanya akan bisa dinikati oleh pelanggan apabila mereka memiliki perangkat keras khusus NTT di rumah mereka, yakni Router Hikari Cross Compatible FLET. Merek telekomunikasi menyediakan router sebagai bagian dari koneksi seharga 500 Yen per bulan. Router tersebut juga dilengkapi dengan dukungan untuk Wi-Fi 6 berkecepatan tinggi. Selain itu, pelanggan juga memerlukan komunikasi data berkapasitas besar karena video definisi tinggi 4K dan 8K serta penyebaran teknologi VR.

Hingga saat ini, konektivitas berkecepatan tinggi ini hanya tersedia di beberapa wilayah di Tokyo, Adachi, Suginami, Edogawa, Nerima, Setagaya, Katsushika, Ota, dan Itabashi untuk NTT East serta Osaka dan Nagoya untuk NTT West. Pelanggan juga dapat dikenai biaya pemasangan 18.000 Yen selama pengaturan awal koneksi.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.