17 Anime Produksi Kyoto Animation Kini Bisa Ditonton Gratis

Pop Kultur Mar 17, 2020

Selama 12 bulan terakhir telah menjadi waktu yang sangat sulit untuk Kyoto Animation. Pada 18 Juli 2019, studio perusahaan menjadi tempat pembunuhan massal terburuk dalam sejarah Jepang modern, dengan 35 karyawan terbunuh ketika seorang pembakar membakar gedung itu.

Delapan bulan kemudian, Kyoto Animatjon, seperti semua perusahaan di industri anime, menghadapi iklim bisnis yang sangat tidak menentu karena pandemi Virus Corona, dan menyebabkan pembatalan hampir semua industri anime dan acara penggemar yang direncanakan, termasuk konvensi Anime Japan di Tokyo dan event cosplay Street Festa di Osaka.

Namun, Kyoto Animation masih membuat keputusan yang sangat dermawan untuk membuat 17 dari serial anime TV-nya yang terkenal dan film gratis untuk ditonton online, dengan yang pertama tersedia mulai hari ini, Selasa (17/3).

Dikutip dari Soranews24, meskipun tidak secara khusus menyebutkan virus Corona, pengumuman dari Kyoto Animation itu datang pada 5 Maret lalu, jauh setelah penyakit mulai mendominasi perhatian publik di Jepang.

Sebagai bagian dari acara khusus situs streaming video Spring Vacation Youth Anime milik Niconico Douga, serial TV / film akan tersedia dalam jadwal yang bervariasi, antara Senin (16/3) kemarin hingga 31 Maret (lamanya waktu masing-masing akan tersedia belum diumumkan).

Setidaknya satu judul seri anime ataupun film Kyoto Animation akan dirilis setiap hari, dengan tambahan dua judul pada 30 Maret dan tiga judul membantu fans untuk menonton pada tanggal 31 Maret.

Berikut rincian judul dan waktu tayangnya:

16 Maret: The Melancholy of Haruhi Suzumiya, K-On!
17 Maret: K-On !! (episode 1-14)
18 Maret: K-On !! (episode 15-24)
19 Maret: Love, Chunibyo & Other Delusions
20 Maret: Love, Chunibyo & Other Delusions -Heart Throb-
21 Maret: Sound! Euphonium
22 Maret: Sound! Euphonium 2
23 Maret: Hyoka (episode 1-11)
24 Maret: Hyoka (episode 12-22)


25 Maret: Air
26 Maret: Kannon (episode 1-12)
27 Maret: Kannon (episode 13-24)
28 Maret: Clannad
29 Maret: Clannad After Story


30 Maret: K-On! The Movie !, The Disappearance of Haruhi Suzumiya
31 Maret: Love, Chunibyo & Other Delusions! Take on Me, Sound! Euphonium: The Movie – Welcome to the Kitauji High School Concert Band, Sound! Euphonium: Todoketai Melody

Meskipun ini bukan satu-satunya perusahaan anime yang membuat karya-karyanya bebas untuk ditonton, gerakan ini sangat menyentuh datang dari Kyoto Animation.

Dengan semua kisah perusahaan yang telah dilalui, tentu ini mengharukan. KyoAni, bahkan setelah kehilangan begitu banyak, masih menemukan cara untuk memberikan sesuatu kembali kepada para penggemarnya, sekali lagi menunjukkan prioritasnya pada kebahagiaan dan kesejahteraan umat manusia.

Bagi penggemar yang tertarik untuk menontonnya, kalian bisa mengunjungi link berikut:

The Melancholy of Haruhi Suzumiya,
K-On!, K-On!! (12), Love, Chunibyo & Other DelusionsLove, Chunibyo & Other Delusions -Heart Throb-Sound! EuphoniumSound! Euphonium 2, Hyoka (12), Air, Kannon (12), ClannadClannad After StoryK-On! The Movie!The Disappearance of Haruhi SuzumiyaLove, Chunibyo & Other Delusions! Take on MeSound! Euphonium: The Movie – Welcome to the Kitauji High School Concert Band/Sound! Euphonium: Todoketai Melody

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.