28 Volume Manga Haikyuu!! akan Dirilis Gratis di Jepang

Pop Kultur Mar 18, 2020

Pemerintah Jepang memutuskan untuk membatasi warganya untuk beraktivitas di luar rumah dikarenakan wabah Virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda negeri itu.

Alhasil tentunya hal ini dapat mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi terganggu, termasuk anak-anak yang bosan dikala sekolah-sekolah diliburkan.

Oleh karena itu, beberapa perusahaan termasuk penerbit manga berupaya untuk melawan kebosanan tersebut dengan merilis manga secara gratis, di antaranya One Piece dan Haikyuu.

Dilansir dari Crunchyroll, Selasa (17/3), 28 Volume dari serial manga tersebut akan dirilis di situs web Zebrack Comic dan aplikasi Shonen Jump Plus secara cuma-cuma hingga akhir liburan musim semi dan jadwal tahun ajaran baru pada 6 April mendatang.

Adapun 28 Volume Haikyuu sendiri akan mencakup seluruh cerita hingga pertengahan Arc Nationals Tokyo yang saat ini sedang diadaptasi menjadi serial anime di musim terbaru yang bertajuk Haikyuu!! To The Top.

Perdana Menteri Shinzo Abe telah memutuskan bahwa pemerintah Jepang meminta agar seluruh masyarakat tetap berada di dalam rumah dan menghindari kerumunan orang terhitung sejak akhir Februari kemarin menyusul wabah Virus Corona yang melanda negeri itu. Pemerintah setempat pun meliburkan seluruh sekolah, menutup tempat-tempat wisata, dan membatalkan seluruh acara besar di seantero negeri demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Virus Corona COVID-19 yang berasal dari Wuhan, Tiongkok kini telah menyebar ke berbagai negara di dunia. Di Indonesia sendiri, pemerintah telah mengumumkan bahwa ada 172 orang yang terjangkit virus dan 6 orang meninggal dunia, terhitung sejak sore ini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.