Akhirnya, Produksi Mobil Tesla Sentuh Satu Juta Unit

Teknologi Mar 14, 2020

Biasanya brand otomotif merayakan sebuah pencapaian dalam setiap penjualan model mobil mereka yang baru. Tidak terkecuali mobil Model Y dari Tesla.

Dilansir dari The Verge, Jumat (13/3), akun Twitter dari CEO Tesla sendiri yaitu Elon Musk mengkonfirmasi melalui cuitannya bahwa Model Y merah tersebut adalah mobil yang ke-sejuta yang telah diproduksi oleh perusahaan mobil elektrik ini sejak awal dibentuk tahun 2003. Berikut di bawah ini adalah tweet dari si Elon.

Mobil pertama yang diproduksi oleh Tesla untuk massal adalah Tesla Roadster pada tahun 2008, dengan bodi yang sangat mirip dengan sportscar Inggris Lotus Elise. Lalu disusul dengan perilisan sedan elektrik pertama Tesla yaitu Model S pada tahun 2011, SUV elektrik Model X pada tahun 2017, dan yang terakhir ini adalah Model 3 dan Model Y. Dari situlah, butuh waktu sekitar dua belas tahun untuk mencapai total jumlah satu juta mobil hingga sekarang.

Tesla merencanakan untuk mengekspor sekitar 500 ribu mobil untuk tahun 2020 ini. Tidak seperti grup Toyota dan Volkswagen yang dapat memproduksi 10 juta mobil per tahunnya. Kendati demikian, 1 juta unit adalah pencapaian yang sangat bagus untuk sebuah manufaktur mobil listrik.

Untuk Model Y akan didistribusikan pada pertengahan tahun ini. Sedangkan untuk Cybertruck akan mulai diproduksi akhir 2021.Untuk berita seputar Cybertruck, anda dapat melihat disini.

Dan sedikit catatan, dari sekian lineup mobil yang telah diproduksi, Elon Musk sengaja membuat Easter Egg dari hal tersebut. Mulai dari S, 3, X, dan Y. Medforians bisa memahaminya? 😏

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.