Menu Tutup

Anime 86 – Eighty Six Siap Dirilis, PV Terbaru Umumkan Para Staf dan Seiyuu

Sebuah acara siaran langsung “Aniplex 48-hour TV” di layanan streaming Abema TV mengumumkan pemutaran perdana dan para staf anime action sci-fi86 – Eighty Six’ adaptasi Light Novel karya Asato Asato pada Minggu (22/3).

Adapun Shoya Chiba akan menyuarakan protagonis Shinei Nozen dan Ikumi Hasegawa akan menyuarakan Vladilena Mirize.

Dilansir dari Moetron dan Anime News Network, Rabu (25/3), para staf yang terlibat pada proyek ini antara lain Toshimasa Ishii sebagai sutradara dalam garapan studio A-1 Pictures, Toshiya Ono (Yakusoku no Neverland) bertanggung jawab dalam komposisi serial, dan Tetsuya Kawakami (Gakusen Toshi Asterisk) sebagai desain karakter.

BACA JUGA :  OVA Anime Oresuki Umumkan Tanggal Tayang

86 sendiri bercerita tentang serangan Kekaisaran terhadap Republik San Magnolia. Di luar 85 distrik Republik ternyata ada “distrik 86 yang tidak berwujud” di mana para pemuda dan pemudi saling berjuang. Sheen mencanangkan gerakan bom bunuh diri, sedangkan Lena merupakan seorang curator yang memerintahkan detasemen dari belakang layar. Perjuangan antara mereka berdua pun dimulai.

Asato sendiri merilis seri novel ini melalui Dengeki Bunko pada April 2017. Shirabi menggambar ilustrasinya dan I-IV bertanggung jawab atas desain mekanik. Yen Press menerbitkan seri novel ini dalam Bahasa Inggris. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga oleh Motoki Yoshihara melalui Young Gangan Square Enix dan manga Gakuen 86 oleh Suzume Somemiya melalui Monthly Comic Alive.

BACA JUGA :  Anime Japan Sinks 2020 Ungkap Staf dan Seiyuu, Reina Ueda jadi Protagonis

Light Novel 86 sendiri juga memenangkan hadiah utama dalam kompetisi Dengeki Novel Prize ke-23 pada 2016, menduduki peringkat 2 dalam Kono Light ga Sugoi edisi 2018 dan peringkat 5 untuk edisi 2019.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×