BanG Dream! Jadi Anime Terpopuler di Dunia Versi Lashinbang

Pop Kultur 28 Mar 2020

Lashinbang merupakan jaringan toko barang bekas terbesar di Jepang khususnya hal-hal yang berbau otaku (anime dan game atau lebih) telah melakukan survei anime favorit penggemar luar negeri melalui kuesioner di halaman Facebook dengan 5.000 pengikut.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (28/3), hasilnya secara mengejutkan terungkap bahwa tempat pertama dikuasai BanG Dream! dan posisi kedua ditempati Love Live!.

Lashinbang memiliki 56 toko di Jepang dan 3 toko di luar negeri (HongKong, Taipei dan Seoul). Lashinbang juga menjual berbagai item otaku seperti figur, cosplays, Doujinshis, CD, DVD dan sebagainya. Lashinbang juga memiliki 6 situs belanja online untuk luar negeri.

Mayoritas pengikut halaman Facebook Lashinbang tinggal di Asia, terutama Filipina, Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura. Jadi saat ini, peringkat tersebut mungkin merupakan ekspresi yang akurat untuk mempertimbangkan peringkat anime terpopuler di Asia. Namun, pengikut halaman Facebook Lashinbang berkembang pesat di seluruh dunia, dan Lashinbang pada akhirnya bertujuan untuk menjadikannya peringkat anime yang benar-benar global.

Lashinbang akan memperbarui dan mengumumkan survei setiap dua minggu. Batas waktu berikutnya adalah 5 April.

Untuk mengikuti survei tersebut, MedForians bisa mengikutinya lewat tautan ini. (https://www.Facebook.com/Lashinbang2/posts/151151356373744)

Di bawah ini merupakan peringkat anime terfavorit di luar negeri volume ke-2 yang disurvei langsung oleh Lashinbang pada 7 Februari – 22 Maret 2020:

Sumber gambar: Fanspage Lashinbang

1. BanG Dream!
2. Love Live! series
3. THE IDOLM@STER series
4. Shoujo Kageki ☆ Revue Starlight
5. IDOLiSH7!
6. 22/7
7. One Piece
7. Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)
9. K-ON!
9. Puella Magi Madoka Magica
9. Touken Ranbu
9. Tsukiuta
13. Ensemble Stars!
13. Fate series
13. Haikyuu!!
13. KonoSuba – God’s blessing on .is wonderful world!!
13. .at Time I Got Reincarnated as a Slime
13. Tsukipro
19. Aikatsu!
19. CLANNAD (incl. AFTER STORY) / Germany1,Malaysia1,Indonesia1
19. Toilet-Bound(Jibaku Shounen) Hanako-kun
19. My Hero Academia
19. Naruto
19. RE:ZERO
19. Tokyo Ghoul

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.