Menu Tutup

BMW Mendesain Ulang Logo, Hasilnya Bikin Kecewa

Brand otomotif dengan berbagai inovasi di masa lalu yang salah satunya menciptakan mesin jet pertama untuk pesawat terbang yang bernama Bayerische Motoren Werke, atau lebih dikenal dengan merk BMW akhirnya mengumumkan desain baru dari logo perusahaan.

Dilansir dari The Verge, Minggu (8/3), logo yang telah menemani BMW sejak tahun 1917 akhirnya mendapat desain baru. Pertama, mereka mengganti format logo yang semula dengan 3D shading menjadi lebih 2D dan flat. Kedua, background hitam di bagian tengah logo dihilangkan dan diganti dengan warna transparan.

Logo baru BMW

Jens Thiemer selaku wakil presiden perusahaan menjelaskan bahwa alasan dari desain ulang logo ini untuk merepresentasikan perusahaan ini sebagai perusahaan yang terbuka.

BACA JUGA :  Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone 4G Akhir Tahun Ini

Namun, alasan tersebut menjadi sangat tidak masuk akal karena logo ini sendiri banyak memiliki kerugian. Pertama, logo ini terlihat seperti hasil Photoshop yang backgroundnya telah dihapus. Kedua, sangat sulit untuk dilihat jika dipasangkan pada mobil.

Bila logo lama dilihat dari jauh masih terlihat “BMW”, bagaimana jika logo ini dipasangkan pada mobil yang bahkan berwarna putih?

BMW, tentu saja, bukan satu-satunya perusahaan yang pernah melakukan perubaha logo dalam beberapa tahun terakhir. BMW menyusul GoDaddy, Yahoo, Google, Facebook, Airbnb, Volkswagen, dan banyak perusahaan lain yang telah membuat perubahan desain serupa yang dibuang dengan terkenal, serta mendukung apa yang mereka anggap sebagai estetika ala “Instagram startup”.

BACA JUGA :  Siap Bersaing di Pasar Global, Wuling Kenalkan Logo Baru

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×