Menu Tutup

Cegah Pandemi Corona, Comiket 98 Dibatalkan

Satu lagi event besar kembali jadi “korban” pandemi Virus Corona. Event fans gathering terbesar di Jepang dan dunia, Comic Market, atau umumnya dikenal sebagai Comiket, mengonfirmasi via situs webnya bahwa Comiket 98, yang dijadwalkan saat Golden Week di Jepang pada 2 hingga 5 Mei, telah dibatalkan.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Sabtu (28/3), alasan pembatalan event Comiket 98 itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran tipe baru dari Pandemi Virus Corona (COVID-19). Ini adalah pertama kalinya Comiket dibatalkan.

Acara musim panas macam Comiket, yang biasanya diadakan pada bulan Agustus, dipindahkan tahun ini untuk mengakomodasi Olimpiade Tokyo 2020, yang ternyata juga ditunda.

BACA JUGA :  Lagu Gurenge Puncaki Penjualan OST Anime Kuartal Pertama Tahun Ini Versi Billboard Japan

Katalog Comic Market 98 (gambar di bawah) masih akan dijual pada 11 April, dan panitia meminta orang untuk membeli katalog demi mendukung acara tersebut digelar di masa depan. Namun, gelang yang digunakan sebagai tiket masuk untuk acara tersebut tidak akan lagi dijual pada hari yang sama, maupun edisi katalog DVD-ROM yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 18 April.

Komite menambahkan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi apakah tempat Tokyo Big Sight atau Makuhari Messe akan tersedia Desember ini, atau pada bulan Juli dan Agustus 2021, karena Olimpiade Tokyo telah ditunda sejak musim panas ini.

BACA JUGA :  Muhyo & Roji’s Bureau of Supernatural Investigation 2nd Season Umumkan Tanggal Rilis

“Rencana untuk Comic Market 99 (Musim Dingin 2020) akan diumumkan secara terpisah, begitu jadwal dan tempat telah dikonfirmasi,” tulis pihak staf.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×