Darurat Wabah Corona, Majalah Manga Mingguan Jepang Digratiskan

Pop Kultur Mar 04, 2020

Pemerintah Jepang menghimbau pada masyarakat untuk meliburkan sekolah sampai sekitar awal April dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah juga menyarankan untuk tidak menghadiri berbagai pertemuan besar. Sementara itu, majalah komik mingguan Shonen Jump dan Shonen Sunday digratiskan untuk menghibur anak muda saat sekolahnya diliburkan.

Dikutip dari Anime News Network, kedua penerbit majalah komik mingguan terbesar Shueisha dan Shogakukan merilis ulang terbitannya secara gratis. Shueisha akan meyediakan 13 terbitan Shonen Jump dari awal tahun ini secara gratis lewat situs Zebrack sampai tanggal 31 Maret. Sedangkan Shogakukan akan meggratiskan 12 terbitan Shonen Sunday lewat situs Sunday Webry.

Disadur dari Crunchy Roll, Shogakukan juga menyediakan manga digital gratis di web tersebut yang terdiri dari seluruh volume komik Shijō Saikyō no Deshi Kenichi, Kekkaishi, dan Hayate the Combat Butler sampai 7 Maret. 3 volume awal dari serial manga seperti Detective Conan, Karakai Jōzu no Takagi-san , Kimi wa 008, Komi-san wa, Komyushou desu, dan beberapa manga lainnya juga tersedia gratis sampai tanggal Maret 16.

Komi-san wa, Komyushou desu

Dengan menggratiskan beberapa komik digital, diharapkan seluruh murid di Jepang yang sekolahnya dijeda bisa terhibur saat melalui masa peliburan sekolah sembari bertahan menghadapi wabah Virus Corona. Sejak artikel ini ditulis, sudah ada 283 kasus Corona yang telah dikonfirmasi di Jepang.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll, Coronavirus: Real-time News Updates and Data

Tag

Apta Ghany Irsyad

Dikenal sebagai miekuah, dia memulai merintis pengembangan pengalamannya sebagai penulis artikel. Sebuah pengalaman bisa lebih berharga daripada harta itu sendiri

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.