Doraemon Kini Hadir Sebagai Teman Robot yang Dapat Diprogram

Pop Kultur Mar 10, 2020

Pernah berharap MedForians bisa membawa pulang Doraemon? Penawaran terbaru dari Takara Tomy tidak memiliki kekuatan atas ruang dan waktu, tetapi itu akan membuat MedForians menjadikan robot kucing macam Doraemon yang ramah menjadi bagian dari keluarga kalian.

Dihimpun dari Crunchyroll, Senin (9/3), Robot bernama “Doraemon with U” yang baru dibangun di sekitar konsep sembari membawa pulang karakter terkenal, seperti yang dilakukan Nobita dalam seri aslinya.

Robot Doraemon baru itu memiliki kosakata 1.500 kata dan menanggapi kata dan frasa tertentu yang dapat dia dengar. Poin pembicaraannya juga berubah seiring waktu, seperti sepulang sekolah atau sebelum tidur, atau ketika MedForians dapat menggunakan kartu untuk mengobrol tentang karakter Doraemon atau musim saat ini.

Berbicara tentang kartu, anak-anak dapat mengasah keterampilan pemrograman dasar menggunakan dek kartu yang datang bersama dengan Doraemon. Dengan merangkai perintah-perintah sederhana, mereka dapat mengajarkan robot untuk merespons gerakan dengan beragam ekspresi, komentar, dan gerakan. Lebih dari 4.000 program unik dapat dibuat. Kartu lain dapat memicu mode lain ataupun memunculkan hal-hal sepele.

Bagi yang masih bingung, MedForians bisa melihat cuplikan video Robot Doraemon berdurasi 6 menit 35 detik ini:

Si robot kecil nan pintar ini akan dikenakan biaya sekitar ¥ 19.800 (sekitar $ 188), serta belum termasuk pajak. Robot tersebut baru dirilis pada Juni 2020, dan akan tersedia secara online ataupun di toko-toko mainan fisik di seluruh Jepang.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.