Menu Tutup

Dosen di China Gunakan Avatar Seifuku Girl Saat Mengajar Kelas Online

Dalam suasana genting terkait Virus Corona (Covid-19) ini, pemerintah menghimbau hampir seluruh instansi pendidikan baik itu sekolah maupun universitas untuk “meliburkan diri” sementara waktu untuk meminimalisasi penyebaran virus tersebut.

Salah satu solusi yang harus dilakukan oleh pihak sekolah atau kampus dari hal ini adalah dengan mengadakan kelas online. Dosen atau guru dapat membuat suatu grup kelas yang difungsikan untuk videocall seluruh kelas.

Dilansir dari Kotaku melalui Gamebyte, Jumat (20/3), terdapat hal yang unik dan berbeda saat proses belajar online yang diadakan oleh profesor dalam mata kuliah digital art di Fine Art College, Shanghai University. Sang profesor bernama Jiang Fei ini mempersilahkan peserta didiknya untuk memilih karakter apa yang cocok saat proses belajar mengajar.

BACA JUGA :  Kenang George Floyd, Spotify Hening Selama 8 Menit 46 Detik

Sang profesor sendiri diketahui memiliki Avatar monster dan robot. Akan tetapi secara jelasnya, para mahasiswanya memilih karakter gadis anime dengan seragam seifuku.

Sang profesor dilaporkan menulis sendiri perangkat lunaknya, yang dapat mengubahnya lebih cepat daripada Magical Girl favorit mahasiswa. Dia mengklaim avatar membantu mempromosikan pembelajaran murid-muridnya.

“Latar belakang menunjukkan bahwa antusiasme siswa untuk kelas dan peningkatan kualitas pekerjaan rumah telah membuat kemajuan yang signifikan,” ungkap sang profesor.

BACA JUGA :  Microsoft Dikabarkan Pecat Jurnalis untuk Digantikan dengan Robot

Sebelum kelas online di Universitas Shanghai, siswa sebuah sekolah dasar di Jepang mengadakan pesta kelulusan melalui aplikasi game Minecraft.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×