Dosen di China Gunakan Avatar Seifuku Girl Saat Mengajar Kelas Online

Teknologi 20 Mar 2020

Dalam suasana genting terkait Virus Corona (Covid-19) ini, pemerintah menghimbau hampir seluruh instansi pendidikan baik itu sekolah maupun universitas untuk “meliburkan diri” sementara waktu untuk meminimalisasi penyebaran virus tersebut.

Salah satu solusi yang harus dilakukan oleh pihak sekolah atau kampus dari hal ini adalah dengan mengadakan kelas online. Dosen atau guru dapat membuat suatu grup kelas yang difungsikan untuk videocall seluruh kelas.

Dilansir dari Kotaku melalui Gamebyte, Jumat (20/3), terdapat hal yang unik dan berbeda saat proses belajar online yang diadakan oleh profesor dalam mata kuliah digital art di Fine Art College, Shanghai University. Sang profesor bernama Jiang Fei ini mempersilahkan peserta didiknya untuk memilih karakter apa yang cocok saat proses belajar mengajar.

Sang profesor sendiri diketahui memiliki Avatar monster dan robot. Akan tetapi secara jelasnya, para mahasiswanya memilih karakter gadis anime dengan seragam seifuku.

Sang profesor dilaporkan menulis sendiri perangkat lunaknya, yang dapat mengubahnya lebih cepat daripada Magical Girl favorit mahasiswa. Dia mengklaim avatar membantu mempromosikan pembelajaran murid-muridnya.

“Latar belakang menunjukkan bahwa antusiasme siswa untuk kelas dan peningkatan kualitas pekerjaan rumah telah membuat kemajuan yang signifikan,” ungkap sang profesor.

Sebelum kelas online di Universitas Shanghai, siswa sebuah sekolah dasar di Jepang mengadakan pesta kelulusan melalui aplikasi game Minecraft.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE