Dua Aktor Tokusatsu Raih Penghargaan Bergengsi di Japanese Academy Awards

Pop Kultur 11 Mar 2020

Di sebuah ajang penghargaan Jepang tahunan yang bernama Japanese Academy Award terdapat dua aktor dari seri Tokusatsu yang berhasil memenangkan sebuah penghargaan.

Acara tahunan yang telah digelar ke-43 kali untuk tahun ini diwarnai dengan dua aktor tokusatsu yang telah memenangkan nominasi Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

Dilansir dari Tokusatsu Network, Rabu (11/3), mereka adalah Tori Matsuzaka yang telah memerankan Takeru Shiba atau Shinken Red dari seri Samurai Sentai Shinkenger. Lalu, ada Yoshizawa Ryo yang memerankan Ryusei Sakata atau Kamen Rider Meteor dari seri Kamen Rider Fourze.

Perannya dalam film The Journalist berhasil membuat Matsuzaka memenangkan nominasi Aktor Terbaik. Berikut adalah kutipan dari Matsuzaka setelah menerima piala:

“Terima kasih atas penghargaan ini. Kami membutuhkan beberapa kali untuk menghasilkan kerja yang sesuai dengan ekspektasi yang tinggi ini. Dan saya khususnya berterima kasih kepada Shim Eun-gyeong”

Sedangankan peran pendukungnya dalam film Kingdom berhasil membuat Yoshizawa dapat memenangkan nominasi Aktor Pendukung Terbaik. Dan berikut adalah ungkapan terima kasihnya:

“Ketika saya masuk dalam nominasi ini, orang pertama yang memberi tahu saya adalah Yamazaki Kento, yang juga bermain peran dalam film ini. Dia juga mengatakan ‘ayo kita berkolaborasi lagi untuk sekuel film ini’. Cerita film Kingdom ini juga menarik, dan bermain peran bersama Kento-lah yang berhasil membuat saya memenangkan penghargaan ini”

Adaptasi live action Kingdom, berdasarkan manga dengan judul yang sama, adalah tentang seorang jenderal militer dari periode Negara-negara Berperang di Cina. Yoshizawa memainkan peran sebagai Piao dan Ying Zheng. Dalam film itu, Piao diterima ke militer untuk bertindak sebagai agen ganda bagi raja yang ia sukai, Ying Zheng.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE