Dua Staf Penyanyi K-pop Kim Chung Ha Terjangkit Covid-19

Pop Kultur Mar 02, 2020

Penyanyi solo asal Korea Selatan, Kim Chung Ha dikabarkan mengisolasi dirinya sendiri dan membatalkan seluruh agendanya, termasuk penampilannya di Jakarta setelah dua orang stafnya positif terjangkit Coronavirus COVID-19.

Dilansir dari InsertLive dan CNN Indonesia, MNH Entertainment telah memberikan pernyataan resmi terkait dengan pemeriksaan Chung Ha beserta seluruh stafnya. Dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa dua orang staf Chung Ha yang telah kembali dari Italia terjangkit Coronavirus. Meskipun begitu, hasil pemeriksaan Chung Ha sendiri negatif.

“Artis kami, Chung Ha telah kembali ke Korea pada 24 Februari setelah melakukan sesi pemotretan di Italia dan salah satu anggota staf yang menemaninya terdeteksi positif virus Corona dan satu staf lainnya juga dinyatakan positif,” ujar agensi.

“Sementara itu, menurut hasil pemeriksaan Chung Ha hari ini, Minggu (1/3) Chung Ha dinyatakan negatif dan menurut hasil pemeriksaan dan permintaan Pusat Pengendalian Penyakit Korea, kami untuk sementara waktu akan mengisolasi diri,” tambahnya.

Oleh karenanya, Chung Ha terpaksa membatalkan seluruh kegiatannya yang telah direncanakan sebelumnya, termasuk penampilannya di acara Head in The Clouds Jakarta pada Maret 2020 mendatang. Ia juga dikabarkan mengisolasi dirinya sendiri beserta dengan stafnya yang belum terinfeksi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Chung Ha dan stafnya sempat melakukan perjalanan ke Italia untuk menghadiri Milan Fashion Week. Ia juga sempat mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Virus Corona atau disebut juga dengan COVID-19 saat ini telah menjangkiti beberapa negara di dunia. Korea Selatan sendiri menjadi salah satu negara di luar Tiongkok yang warganya terinfeksi paling banyak selain Iran dan Italia, dengan jumlah 3.526 kasus dan 17 kematian.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.