Facebook Hapus Aplikasinya dari Microsoft Store, Kenapa?

Teknologi Mar 06, 2020

Secara sedikit mengejutkan, Facebook App tiba-tiba menghilang dari Microsoft Store untuk pengguna Windows 10, bahkan jika pengguna memiliki link menuju halaman Facebook di Microsoft Store tersebut.

Dilansir dari Win Poin dan Windows Central, Kamis (5/3), Facebook dan Microsoft sendiri mengkonfirmasi bahwa mereka memang benar-benar menghapus aplikasi tersebut dari Microsoft Store.

Perwakilan Facebook mengungkapkan kepada Neowin bahwa secara resmi mereka menghapus aplikasi dari Microsoft Store. Adapun alasan penghapusan aplikasi tersebut dikarenakan orang-orang lebih mudah mengaksesnya melalui browser.

‚ÄúPada 28 Februari aplikasi desktop Facebook untuk Windows tidak lagi tersedia. Orang masih dapat dengan mudah mengakses dan menikmati semua fitur Facebook melalui browser desktop,” ujar perwakilan Facebook.

Meskipun aplikasi utama Facebook tidak lagi tersedia, tetapi untuk aplikasi turunannya seperti Messenger dan Instagram masih tetap ada di Microsoft Store. Bahkan Facebook baru-baru ini telah memperbarui aplikasi Instagram-nya di Windows 10 ke PWA. Facebook juga memiliki versi beta dari aplikasi Messenger-nya yang lebih sesuai dengan aplikasinya di iOS dan Android.

Sementara itu, terkait menghilangnya aplikasi Facebook di Microsoft Store, belum diketahui apakah pengguna yang sudah menginstal dan menggunakannya masih dapat menjalankan aplikasi di Windows 10 mereka tanpa ada masalah sedikitpun atau justru tidak dapat memakainys.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.