Film Anime Her Blue Sky Siap Diputar di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Pop Kultur Mar 09, 2020

Kabar bahagia untuk kalian para fans anime. Distributor film Moxienotion dan Encore Films Indonesia mengumumkan melalui Fanspage Facebook resminya pada Minggu (8/3), bahwa film terbaru besutan Studio CloverWorks, Her Blue Sky (di Jepang disebut dengan Sora no Aosa o Shiru Hito yo atau disingkat Sora Ao) bakal tayang mulai Rabu (11/3) mendatang.

Dalam postingan tersebut, keduanya juga mengumumkan jaringan daftar bioskop dan kota mana saja yang akan menjadi tujuan pemutaran film anime Her Blue Sky. Bioskop yang bakal memutar film produksi para mantan trio staf anime Anohana itu, di antaranya adalah CGV, Cinepolis Indonesia, Flix Cinema, Platinum Cineplex, dan Lotte Cinema.

Sumber: Fanspage Moxienotion dan Encore Films Indonesia

Film anime Her Blue Sky sebelumnya telah diputar di Jepang pada 11 Oktober tahun lalu. Film tersebut disutradarai Tatsuyuki Nagai. Mari Okada bertindak sebagai penulis naskah, dan Masayoshi Tanaka mendesain karakter.

Sedangkan penyanyi Aimyon menyanyikan lagu tema anime itu, sekaligus menjadi single kesembilan yang rilis 2 Oktober 2019.

Berikut daftar seiyuu yang akan bermain di film anime orisinal tersebut:

Shion Wakayama sebagai Aoi Aioi
Riho Yoshioka sebagai Akane Aioi
Ryō Yoshizawa sebaga Shinnosuke Kanomura/Shinno
Ken Matsudaira sebagai Dankichi Nitobe

Sinopsis

Kisah film berdurasi 108 menit itu dimulai di sebuah kota yang terletak di pegunungan. Ini berpusat pada siswa sekolah menengah kedua dan calon musisi Aoi Aioi, kakak perempuannya Akane Aioi, mantan pacar Akane dan gitaris Shinnosuke Kanomura, dan Shinno, yang sebenarnya adalah Shinnosuke dari 13 tahun yang lalu setelah bepergian dari masa lalu ke masa sekarang.

Orang tua Aoi dan Akane meninggal dalam kecelakaan 13 tahun yang lalu, dan Akane menyerah dengan ambisinya pergi ke Tokyo bersama Shinnosuke untuk merawat Aoi. Sejak itu, Aoi merasa berhutang budi kepada kakak perempuannya.

Suatu hari, dia diundang untuk tampil di festival musik sebagai musisi oleh penyanyi enka terkenal bernama Dankichi. Pada saat yang sama, Shinnosuke kembali ke kota Aoi dan Akane setelah lama. Kemudian, Shinno muncul secara misterius, dan Aoi jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.