Menu Tutup

Indonesia Lakukan Uji Coba Prototipe Taxi Drone di Yogyakarta

Indonesia sudah bersiap menyambut era transportasi publik masa depan. Seperti yang terjadi pada uji coba drone di bandara Gading, Yogyakarta pada hari Sabtu kemarin.

Namun bukan drone biasa, melainkan prototipe drone yang dapat mengantarkan dua orang penumpang hingga tujuan. Drone ini dibuat oleh perusahaan bernama Frogs Indonesia yang berpusat di Yogyakarta dan dinamakan Frogs 282.

Dilansir dari The Jakarta Post, Senin (9/3) kemarin, Asro Nasiri selaku co-founder dari perusahaan ini mengatakan bahwa drone tersebut merupakan salah satu konsep dari moda transportasi untuk mengatasi kemacetan. Prototipe drone ini juga diklaim mampu mengangkut beban 200 kg.

BACA JUGA :  Data Pribadi Pengguna Kreditplus Bocor, Hampir 1 Juta Pengguna Terdampak

“Frog 282 ini sendiri memiliki kapasitas dua penumpang, delapan motor listrik, dan sudah merupakan prototipe kedua” ujar Asro saat diwawancarai sembari mengamati proses percobaan di hari Sabtu (7/3) lalu.

Prototipe drone ini telah dibangun selama dua tahun. Untuk bahannya terbuat dari carbon fiber yang jelas terjamin keamanannya. Motor listrik untuk menggerakkan baling-baling drone menggunakan prinsip failsafe mechanism dimana motor akan bergerak bergantian jika salah satu motor gagal.

Tes hari Sabtu itu dilakukan untuk mempersiapkan prototipe yang akan dipamerkan di pameran teknologi Hannover Messe 2020 mendatang di Jerman.

BACA JUGA :  Kisah Para Insinyur India Bantu AMD Bersaing dengan Intel

Pameran tersebut awalnya dijadwalkan berlangsung pada bulan April. Namun, telah ditunda hingga Juli karena wabah global virus Corona COVID-19.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×