Intel Donasikan Jutaan Dolar Untuk Bantuan Pengobatan Virus Corona

Teknologi Apr 01, 2020

Dalam upaya penanganan dan penyembuhan dari virus Corona (Covid-19) ini, banyak cara yang dapat MedForians lakukan untuk ikut andil dalam hal ini. Salah satunya adalah dengan melakukan donasi, seperti yang dilakukan brand teknologi raksasa Intel.

Dilansir dari Windows Central, Selasa (31/3), Intel mendonasikan dana yang luar biasa besar jumlahnya, yaitu 6 juta Dollar. Rinciannya adalah 4 juta difokuskan untuk makanan, peralatan medis, shelter atau tempat tinggal, serta untuk kompensasi UMKM yang membutuhkan. Sedangkan 2 juta sisanya berasal dari inisiatif karyawan Intel yang nantinya ditujukan untuk sekolah, rumah sakit anak, dan gudang makanan.

Donasi mulai dibuka sejak 26 Maret hingga 10 April, sampai dana yang terkumpul sejumlah 2 juta Dollar. Donasi ini bersifat terbuka, baik untuk karyawan Intel ataupun pensiunan di AS.

Donasi ini sendiri akan dialokasikan di dalam maupun luar AS. Dari dalam negeri meliputi negara bagian Arizona, California, Massachusetts, New Mexico, Oregon, dan Texas. Sedangkan untuk luar negeri meliputi negara Costa Rica, India, Irlandia, Israel, Malaysia, Mexico, dan Vietnam.

Sebelumnya, Intel juga telah memberikan donasi berupa satu juta alat-alat medis penting meliputi APD, sarung tangan, dan masker. Mereka juga telah menyumbangkan 1 juta Dollar kepada Palang Merah Internasional

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.