Jump Channel Sediakan Ratusan Episode Anime Untuk Ditonton Secara Gratis

Pop Kultur Mar 21, 2020

Jump Channel merupakan sebuah saluran YouTube resmi yang dikelola oleh penerbit manga populer Shueisha, Jump yang dikenal dengan antologi komiknya, Weekly Shonen Jump.

Pada umumnya Jump Channel hanya berfokus kepada pratinjau untuk bab-bab serial manga Jump yang akan dirilis pada masa mendatang ataupun volume yang telah dikumpulkan. Tetapi pada saat ini, Jump Channel menawarkan tontonan gratis ratusan episode anime lengkap untuk adaptasi manga Jump.

Dilansir dari Sora News 24, Sabtu (21/3), penawaran tontonan anime secara gratis ini sebagai bagian dari Proyek Khusus Dukungan Anak Musim Panas.

Meskipun begitu, layanan ini tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja, tetapi juga untuk “semua orang yang berjuang untuk bertahan di rumah mereka”, mengingat banyak sekali warga Jepang yang notabenenya sangat sibuk, tidak bisa berdiam diri dirumah saja, sedangkan pemerintah setempat sendiri tengah melakukan social distancing untuk menekan penyebaran wabah Virus Corona COVID-19 di negara itu.

Proyek lengkap yang terdiri dari 80 judul anime Jump telah disediakan, termasuk anime-anime klasik yang pernah menghiasi layar kaca Indonesia seperti One Piece, Dragon Ball, dan Naruto. Selain itu, ada pula beberapa anime lawas dan baru lainnya yang ditayangkan dalam channel ini secara cuma-Cuma di antaranya Bleach, Saint Seiya, Gintama, Eyeshield 21, Nisekoi, Yu-Gi-Oh!, dan yang lainnya. Bagi yang tertarik silakan buka linknya di sini:

Tindakan yang dilakukan oleh Jump yang menyediakan anime secara gratis ini juga dilakukan oleh Kyoto Animation yang menyediakan judul-judul animenya yang dapat ditonton secara gratis juga.

Wabah Virus Corona COVID-19 yang berasal dari Wuhan, Tiongkok kini tengah menjangkiti lebih dari 100 negara di dunia. Di Indonesia sendiri, pemerintah telah mengumumkan ada 369 orang positif terjangkit virus dan 32 orang meninggal dunia, terhitung sejak kemarin.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.