Karyawannya Terpapar Virus Corona, Kojima Productions Tutup Kantor

Gaming Mar 31, 2020

Pembuat video game Hideo Kojima terkenal karena cintanya pada narasi militer / politik yang kompleks dan rumit. Dia juga menyutradarai beberapa game, di mana penyakit fiksi memainkan peran utama, seperti game Metal Gear Solid pertama dan kelima serta kisah detektif luar angkasa Policenauts.

Sayangnya, perusahaan milik Kojima, Kojima Productions, sekarang menemukan dirinya dilanda pandemi saat ini. Pada hari Senin (30/3) kemarin, perusahaan yang berbasis di Tokyo mengeluarkan siaran pers yang mengumumkan bahwa salah satu karyawannya telah terinfeksi virus Corona.

Dilansir dari Soranews24 dan Anime News Network, Selasa (31/3), Karyawan yang tidak disebutkan namanya itu adalah seorang pria berusia 40-an. Terakhir kali dia berada di kantor adalah pada 20 Maret lalu, sebelum dia mulai menunjukkan gejala seperti demam dan batuk.

Karena itu, Kojima Productions diberitahu oleh otoritas kesehatan bahwa mereka tidak akan diharuskan untuk menutup kantornya, mengingat kurangnya kontak pria itu dengan rekan kerjanya sejak awal infeksi.

Namun, Kojima Productions memutuskan untuk membuat langkah hati-hati, dan telah mengumumkan bahwa mereka akan secara sukarela menutup kantornya tanpa batas waktu dan mendisinfeksi fasilitas tersebut. Semua karyawan akan diizinkan untuk bekerja dari rumah selama penutupan.

“Kami akan terus menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dan orang-orang yang kami tangani dengan prioritas tertinggi,” kutip pernyataan resmi Kojima Productions itu.

“Kami juga berkoordinasi dengan otoritas kesehatan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah penyebaran infeksi.”

Tentu saja langkah ini adalah isyarat baik dari sebuah perusahaan yang mempekerjakan beberapa talenta top di industri ini, dan seorang yang dipimpin oleh pria yang mampu mengingat bahwa ada lebih banyak hal yang lebih hidup daripada game.

Selain Kojima Productions, perusahaan besar lain seperti Avex dan Sony Music juga mengonfirmasi pada hari Sabtu (28/3) lalu bahwa ada karyawannya yang positif terpapar Virus Corona. Kedua perusahaan itu telah mengambil langkah nyata untuk mengkarantina dan memonitor kesehatan karyawannya yang terpapar virus tersebut.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.