Keren! China Membuat Sebuah Mobil dengan Fitur Anti Virus Corona

Teknologi Mar 04, 2020

Manufaktur mobil raksasa asal Cina, Geely baru-baru ini merilis sebuah model mobil baru pada tanggal 24 Februari lalu dan diklaim memiliki fitur canggih yang mampu membunuh Virus Corona.

Dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (4/3), mobil baru bertipe SUV ini bernama Icon. Dan salah satu fitur menarik dari mobil ini adalah Icon Air Purification System (IAPS). Fitur ini menggunakan AC sebagai salah satu komponennya dan berfungsi untuk membasmi elemen berbahaya di kabin termasuk bakteri dan virus. Sistem ini sendiri telah tersertifikasi N95.

“Menanggapi epidemi virus corona, Geely Auto berkembang dalam waktu singkat, sebuah Sistem Pemurnian Udara Cerdas (IAPS) baru yang bersertifikat N95. Sistem pemurnian udara yang sangat efisien. Sistem AC akan mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya pada udara kabin termasuk bakteri dan virus,” ujar salah satu perwakilan dari Geely.

Fitur IAPS (sumber: CNN Indonesia)

Geely Icon ini sendiri untuk eksterior didesain oleh Geely California, sedangkan interior digarap oleh Geely Barcelona. Tahap assembly dilakukan di Geely Shanghai. Selain itu, salah satu fitur kecil yang menarik adalah gagang pintu yang “tenggelam”, dan akan muncul ketika tangan pengguna mendekat, sama seperti beberapa mobil Tesla.

Mobil ini juga dibekali dengan mesin 1.500 cc berjenis mild hybrid (hibirida ringan) yang dapat menghasilkan torsi sebanyak 300 Nm. Setelah diuji, konsumsi bahan bakar dapat mencapai 5,7 L cukup untuk menempuh jarak 100 km, dan akselerasi 0-100 dalam 7,9 detik.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.