Makoto Shinkai Jadi Sutradara Iklan Anime Taisei Corporation

Pop Kultur 24 Mar 2020

Lagi, Makoto Shinkai sang sutradara beken yang terkenal dengan Tenki no Ko dan Kimi no Nawa ini menunjukkan karyanya. Kali ini, tangan dinginnya menghasilkan sebuah iklan berdurasi 30 detik milik Taisei Corporation.

Dilansir dari SG Cafe, Selasa (24/3), iklan yang berlatar di Myanmar ini berfokus pada New Yangon Specialist Hospital, sebuah rumah sakit di Yangon yang dibangun Taisei Corporation. Pada iklan ini, kearifan budaya lokal Myanmar berpadu dengan keindahan visual yang biasa dihasilkan Shinkai.

Tentu saja, iklan ini dibuat oleh studio milik Shinkai, Comix Wave Films. Shinkai tak bekerja sendiri. Ada Youki Miki yang turut membantu menyutaradarai sekaligus membuat jalan cerita iklan ini. Youki Miki juga membantu Shinkai dalam proyek film anime “Tenki no Ko”.

Ini bukan iklan pertama milik Taisei Corporation yang dibuat bersama Shinkai, sebelumnya mereka juga membuat iklan yang berlatar di Singapura, berfokus pada proyek jalur MRT rute Thomson-East Coast Line. Mereka juga membuat iklan serupa yang menampilkan hasil proyek besutan Taisei Corporation di Turki dan Vietnam.

Tertarik untuk melihat video iklan baru dari Makoto Shinkai? Berikut cuplikannya:

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.