Manga Bertema Geisha, Maiko-san Chi no Makanai-san Diadaptasi Jadi Anime

Pop Kultur Mar 31, 2020

NHK Anime World mengumumkan pada hari Selasa (31/3) melalui blog resmi, bahwa manga bertema kehidupan geisha karya Aiko Koyama, Maiko-san Chi no Makanai-san (Makanai in Maiko Lodge) mendapatkan adaptasi seri anime.

Dikutip dari Crunchyroll dan Anime News Network, NHK akan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang staf dan tanggal perilisan anime-nya di kemudian hari. Tak hanya itu, sebuah video promosi singkat juga diluncurkan di situs webnya.

Koyama meluncurkan manga Maiko-san Chi no Makanai-san (Makanai in Maiko Lodge) di majalah Shogakukan Weekly Shonen Sunday pada bulan Desember 2016. Shogakukan kemudian menerbitkan volume manga ke-13 yang terbit pada tanggal 12 Maret lalu, dan terjual lebih dari 700.000 salinan sejauh ini. Manga ini memenangkan Shogakukan Manga Award ke-65 untuk kategori shonen pada tahun 2019.

Ceritanya berpusat pada gadis berusia 16 tahun bernama Kiyo, yang meninggalkan kampung halamannya di Aomori setelah lulus dari sekolah menengah pertama dan datang ke Kyoto, awalnya sebagai maiko (geisha magang). Karena kurangnya bakat untuk menjadi maiko, dia mulai bekerja sebagai caretaker dan koki di pondok Maiko di distrik lampu merah Kyoto. Dia juga memiliki seorang teman bernama Sumire yang juga merupakan seorang maiko.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.