Mangaka Yoko Maki Gambar Ulang One Piece Menjadi Manga Shoujo

Pop Kultur Mar 19, 2020

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ‘Manga Shounen’ bertemakan bajak laut karya Eichiiro Oda, One Piece dikenal sebagai salah satu manga paling populer di seluruh dunia. Manga yang menceritakan ambisi dan petualangan sang topi jerami, Monkey D Luffy untuk menjadi seorang raja bajak laut ini sarat akan nuansa shounen. Tetapi bagaimana jika manga ini digambar ulang dan diubah menjadi sebuah ‘Manga Shoujo’?

Dilansir dari Sora News 24, Kamis (19/3), Yoko Maki yang dikenal sebagai mangaka shoujo yang judul karyanya meliputi Aishiteru Ze Baby, Romantica Clock, dan Yamamoto Zenjirou ke Moushimasu mendesain ulang karakter-karakter One Piece dengan nuansa khas ­­shoujo-nya. Meskipun ia sudah pensiun sejak tahun 2019, ia berhasil membuat serangkaian ilustrasi dari karakter One Piece dengan nuansa yang berbeda.

Luffy digambarkan sebagai murid pindahan di Whole Cake Academy yang merupakan satu-satunya lelaki di sekolah itu. Ia digambarkan dengan pakaian sekolah dengan warna khas pakaiannya di serial utama, tak lupa dengan kemampuan manusia karetnya.

Lalu tak disangka, Charlotte Linlin alias Big Mom yang dikenal sebagai salah satu antagonis paling mengerikan dalam serialnya, kini berubah menjadi seorang siswi SMA yang manis. Ia digambarkan sebagai ketua dewan siswa, menyukai permen, dan jatuh cinta pada Luffy.

Kemudian Nami digambarkan tidak jauh berbeda seperti dalam serial utamanya jika dilihat dari pola seragamnya.

Nico Robin digambarkan sebagai siswi pustakawan yang gemar membaca buku di perpustakaan.

Boa Hancock digambarkan sebagai kepala Komite Kecantikan Kampus yang kecantikannya dikenal di seantero sekolah. Ia juga digambarkan mencintai Luffy.

Kemudian ada Carrot (kiri) dan Vinsmoke Reiju (kanan) yang senang menyelinap le Whole Cake Academy.

Dan yang terakhir Tashigi yang digambarkan sebagai kapten klub Kendo.

Maki sendiri menggambar ulang karakter-karakter One Piece ini sebagai bagian dari promosi serial game One Piece : Pirate Warriors.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.