[#MedForiansJournalism] Perilisan iPhone 9 Ditunda Karena Pandemi Virus Corona

MedForians Journalism Mar 13, 2020

Akhir-akhir ini, dunia teknologi dihebohkan dengan langkah dari raksasa smartphone dunia, Apple yang dikabarkan menunda peluncuran lini smartphone terbarunya, yakni iPhone 9 akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Meski tidak dijelaskan secara rinci, diduga penyebaran Virus Corona menyebabkan produksi dari perangkat Apple terbaru itu mengalami gangguan.

Dikutip dari Gizmochina melalui Kompas Tekno, Kamis (12/3), Apple juga berencana akan mengadakan acara “Steve Jobs Theatre” di Santa Clara, AS, salah satu daerah yang juga terdampak paparan virus Corona.

Pemerintah setempat juga sudah melarang acara yang dihadiri oleh lebih dari seribu orang tersebut. Meski acara peluncuran iPhone 9 tersebut ditunda, namun Apple akan tetap meluncurkan produk barunya.

Hingga artikel ini diangkat, belum diketahui apakah peluncuran produk itu berupa konferensi pers digital melalui live streaming, atau hanya sekedar berita melalui situs Apple Newsroom.

Seperti yang diketahui sebelumnya, iPhone 9 diprediksi akan mengusung layar 4,9 inci dan ditenagai oleh dapur pacu (chipset) terbaru Apple, yaitu A13 Bionic serta dibekali Touch ID. Dari desain bodinya sendiri juga disebut mirip seperti IPhone 8.

Untuk harganya sendiri, iPhone 9 dibanderol dengan harga sekitar 432 dolar AS (atau sekitar Rp 5,9 juta), iPhone 9 juga diharapkan bisa meneruskan kesuksesan lini smartphone versi murahnya yaitu iPhone SE yang juga sebelumnya dijual seharga 399 dolar AS (atau sekitar Rp 5,4 juta).

iPhone 9 bikin laris?

Analis produk Apple, Ming Chi Kuo sendiri telah memprediksi bahwa iPhone 9 akan memperbaiki penjualan perangkat Apple yang juga sempat goyah, terutama di China.

Bahkan, sejumlah pabrik yang menyuplai komponen dan perangkat Apple, yakni Foxconn pun juga harus ditutup untuk sementara waktu. Hal itu membuat penjualan perangkat Apple menjadi menurun akibat terhambatnya pasokan iPhone.

Artikel ini adalah hasil kiriman dari Ali Haydar Fatih.

Artikel ini merupakan kiriman pembaca Media Formasi, isi konten yang dimuat pada artikel ini adalah tanggung jawab pengirim.

Ingin artikelmu dimuat juga? Kirimkan langsung ke alamat surel haimedforians@mediaformasi.com dengan subjek: #MedForiansJournalism [spasi] Judul artikel

Tag

MedForians

Ayo kirimkan artikelmu ke Media Formasi sekarang juga, dan berkesempatan untuk dimuat di sini!

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.