Menu Tutup

[#MedForiansJournalism] Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Redmi Note 9 & Note 9 Pro

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, tahun lalu Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro pada Agustus 2019 di China, dan telah masuk ke pasar Indonesia pada Oktober 2019.

Setelah sukses dengan seri sebelumnya, kini Xiaomi langsung tancap gas untuk meluncurkan lini Smartphone Terbarunya, yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Kedua smartphone tersebut merupakan seri kelas menengah Xiaomi yang akan meluncur pada 12 Maret mendatang.

Dikutip dari Kompas Tekno, Selasa (3/3) kemarin, pada akun Twitter Redmi india dan Vice President Redmi India, Manu Kumar Jain menjelaskan bahwa smartphone tersebut rencananya akan dirilis pada 12 Maret di India.

Jika dilihat dari tagar postinganya, yakni #ProCamerasMaxPerformance, kedua smartphone ini nampaknya akan memiliki keunggulan di sektor kamera.

BACA JUGA :  Oppo Ace2 Ungkap Kolaborasi dengan Neon Genesis Evangelion

Meski resolusi kamera tersebut masih misteri, namun jumlah dari kamera pada Redmi Note 9 Series kemungkinan akan sama dengan Redmi Note 8 Series.

Pasalnya, gambar dari poster yang terlihat pada akun Twitter-nya menampilkan modul persegi yang diletakkan di tengah angka “9”. Modul tersebut nampak menampung empat kamera belakang yang tersusun secara simetris,

Terlepas dari itu juga, informasi rinci soal spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro masih dirahasiakan oleh pihak Xiaomi.

Spesifikasi dari Redmi Note 9 Series sempat bocor. Menurut rumor yang beredar, smartphone itu memiliki Chipset Snapdragon 720G dan RAM 8GB.

BACA JUGA :  Bikin Kolaborasi Musik Kini Makin Mudah dengan Aplikasi Collab!

Disebutkan pula bahwa Redmi Note 9 Series memiliki sejumlah konektor standar yang tersemat di bagian bingkai bawahnya, seperti audio jack 3,5mm, Port USB Type-C dan lubang Speaker.

Jika masih berupa rumor, bisa saja spesifikasi kedua ponsel tersebut juga berubah dan tidak sesuai dengan yang diberitakan sebelumnya.

Penggemar hanya bisa menunggu di bulan Maret ini apakah Redmi Note 9 series mampu untuk menjadi penerus dari seri Note sebelumnya.


Artikel ini adalah hasil kiriman dari Ali Haydar Fatih.

Artikel ini merupakan kiriman pembaca Media Formasi, isi konten yang dimuat pada artikel ini adalah tanggung jawab pengirim.

Ingin artikelmu dimuat juga? Kirimkan langsung ke alamat surel [email protected] dengan subjek: #MedForiansJournalism [spasi] Judul artikel

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×