Microsoft Rilis Spesifikasi Resmi dari Xbox Series X

Gaming Mar 19, 2020

Pada Senin (16/3) lalu, Microsoft secara resmi merilis fitur dan spesifikasi dari konsol video game terbaru mereka, yaitu Xbox Series X.

Dilansir dari situs resminya melalui Anime News Network, Kamis (19/3), konsol ini akan memiliki processor 12 teraflops eight-core AMD Zen 2. Untuk penyimpanan internalnya sendiri amat sangat besar, yaitu 1 TB, dengan opsi untuk ekspansi yang lebih besar lagi hingga 1 TB, yaitu via X Storage Expansion Card dan USB.

Dengan prosesor tipe RDNA-class 2 graphics, konsol ini dapat menjalankan game dengan framerate 120fps dan resolusi 4K, dan sudah “8K ready” dengan bantuan memory 16GB GDDR6.

Terlepas dari semua spesifikasi itu, konsol ini memiliki salah satu fitur yaitu Quick Resume. Fitur ini dapat menyimpan progress dari game yang sedang dimainkan meskipun konsol dalam keadaan tidak aktif.

“Sementara Xbox Series X akan memberikan peningkatan besar dalam kinerja GPU dan terus mendefinisikan ulang dan memajukan keadaan seni dalam grafis dengan kemampuan baru seperti hardware raytracing yang dipercepat,” kata Jason Ronald, Direktur Manajemen Produk pada Xbox Series X.

“Kami tidak percaya generasi ini akan ditentukan oleh grafik atau resolusi saja,” lanjutnya.

Konsol Xbox Series X akan debut di musim liburan 2020. Halo Infinite akan menjadi judul game perdana dalam peluncuran untuk konsol tersebut. Ini juga akan kompatibel dengan gim Xbox One lain, dengan penyempurnaan grafis opsional, dan pencapaian serta catatan gim permainan lainnya.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.