Millia Rage dan Zato-1 Hadir di Guilty Gear -Strive-

Gaming Mar 23, 2020

Pada 19 Maret lalu, Arc System Works mengumumkan sebuah trailer baru untuk game Guilty Gear -Strive-, game bergenre fighting terbaru buatan mereka. Trailer tersebut ditayangkan pada tanggal 21 Maret. Seperti biasa, trailer ini akan memperlihatkan karakter baru yang akan hadir di game ini.

Trailer tersebut dapat ditonton di YouTube dalam format siaran langsung. Setelah karakter barunya dimunculkan, ArcSys rilis ulang trailernya dengan thumbnail yang memperlihatkan karakter baru yang muncul.

Karakter baru yang muncul di trailer ini bukan satu, melainkan dua tokoh veteran yang terkenal di kalangan fans; Millia Rage dan Zato-1!

Millia merupakan karakter yang muncul di game pertama Guilty Gear di tahun 1998 silam berjudul Guilty Gear: The Missing Link. Dia adalah mantan anggota sebuah organisasi antar pembunuh yang memberontak setelah melaporkan salah satu rekannya, Zato, kepada pihak berwajib. Inilah yang membuat dirinya dicap sebagai buronan oleh organisasi tersebut dan menjadi incaran rekannya yang lain, Venom. Dia juga mengalahkan Zato yang dikuasai tubuhnya oleh makhluk terlarang bernama Eddie.

Di game Guilty Gear Xrd (dibaca Igzard), Millia dipanggil oleh Venom untuk menyelidiki kembalinya Zato, yang entah kenapa bangkit dari kematiannya. Millia memiliki makhluk terlarang sendiri yang di rambutnya. Makhluk tersebut dapat merubah rambut Millia menjadi senjata.

Seperti kebanyakan karakter Guilty Gear lain, Millia terinspirasi oleh musisi rock. Untuk Millia, namanya berasal dari grup band metal Meliah Rage.

Seperti Millia, Zato juga memulai debutnya di Missing Link. Dia awalnya adalah anggota kelas bawah di organisasi yang sama dengan Millia, namun setelah membuat perjanjian dengan makhluk terlarang yang dapat mengendalikan bayangan, Zato menjadi pemimpin organisasi tersebut dan menjadikan Millia dan Venom sebagai anak buahnya. Perjanjian yang tersebut juga membuatnya buta.

Saat Millia membelot, dia mengirim agen-agennya untuk memburunya, sebelum akhirnya Zato ditangkap oleh kepolisian. Lama kelamaan, dirinya mulai dikendalikan oleh makhluk tersebut, kini menamai dirinya “Eddie”. Sebelum dirinya bisa membalas dendamnya kepada Millia, Zato justru mati di tangan Millia.

Di Guilty Gear Xrd, Zato bangkit kembali dan kini dapat mengendalikan Eddie secara penuh.

Eddie sendiri terinspirasi oleh maskot band Iron Maiden, Eddie The Head.

Serial Guilty Gear ciptaan musisi Daisuke Ishiwatari dan Arc System Works pertama kali debut pada tahun 1998 silam dengan judul Guilty Gear: The Missing Link. Daya tarik dari serial ini adalah estetik musik rock (mulai dari soundtrack hingga karakternya yang terinspirasi dari musisi rock legendaris seperti Freddy Mercury dan vokalis Guns n Roses Axl Rose) dan combo yang bisa dieksekusi saat karakter melompat atau melayang di udara layaknya karakter di anime Dragon Ball.

Guilty Gear Strive akan rilis pada akhir 2020.

Sumber: @ArcSystemWorksU

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.