Pandemi Virus Corona, Miku Expo 2020 di Amerika Serikat dan Kanada Ditunda

Pop Kultur Mar 12, 2020

Setelah sebelumnya event festival Coachella Valley diundur, kali ini satu lagi event Vocaloid ternama Hatsune Miku kembali ditunda.

Seperti yang telah menjadi topik umum dalam beberapa hari terakhir di Amerika Serikat dan dunia, peristiwa besar seperti olahraga, konser, dan tampaknya peristiwa besar apa pun sedang dipengaruhi oleh pandemi Virus Corona (COVID-19) yang menyebar dengan cepat, dengan korban terakhir adalah tur MIKU EXPO.

Dilansir dari Crunchyroll, Kamis (12/3), Tur itu sendiri awalnya akan diadakan sesaat sebelum pertunjukan Miku yang dihelat di festival musik Coachella, yang saat ini ditunda ke bulan Oktober 2020. Pihak staf sendiri telah memberikan pernyataan resminya di akun Twitter dan web resmi Miku Expo 2020.

Berikut pernyataan resminya:

“Mengikuti perkembangan terakhir dan dengan pertimbangan keselamatan dan kesehatan para penggemar dan staf tur Miku di tengah-tengah wabah COVID-19, tur konser MIKU EXPO 2020 USA & Kanada sedang dijadwal ulang. Tanggal tur baru dan informasi tiket yang sudah dibeli akan diumumkan kemudian di situs web resmi MIKU EXPO dan akun Twitter @MikuExpo. Terima kasih atas pengertian dan dukungannya.”

Miku Expo 2020 rencananya akan digelar pada musim semi mendatang di Amerika Serikat dan Kanada. Selain itu, Miku juga bakal menggelar konser mulai awal April hingga Mei di beberapa kota wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Tak hanya itu, Miku juga ikut berpatisipasi di Coachella Valley.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.