Pertama Dalam Sejarah, E3 Games Show Dibatalkan Akibat Virus Corona

Gaming Mar 12, 2020

E3, konvensi game terbesar di dunia pada tahun ini dikabarkan mengalami pembatalan menyusul kekhawatiran akan penyebaran Virus Corona COVID-19 yang sedang melanda berbagai negara di dunia.

Menurut laporan dari Ars Technica, kelompok di belakang E3, Entertainment Software Association mengkonfirmasi pembatalan tersebut. Meskipun begitu, perihal rumor pembatalan sendiri belum diumumkan secara resmi, tetapi dijadwalkan akan diumumkan segera.

Dilansir dari CNET, Rabu (11/3), sebelum publikasi laporan, penerbit video game Devolver Digital mencuitkan sebuah tweet yang menghimbau agar pengunjung membatalkan seluruh penerbangan dan pemesanan hotel terkait E3. Hal ini pun memicu kecurigaan bahwa konvensi game terbesar itu akan dibatalkan seperti Mobile World Congress 2020, Game Developers Conference, dan Konferensi F8 Facebook.

Setelah sebelumnya mengatakan akan melanjutkan konvensi E3, ESA pada 4 Maret mengatakan bahwa mereka akan terus memantau situasi dan kondisi setiap hari, mengingat Los Angeles sendiri menyatakan keadaan darurat karena epidemi ini. E3 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 11 Juni 2020 di Los Angeles.

Meskipun Sony menarik diri dari konvensi itu pada Januari dan memilih untuk memberikan sorotan mengenai PlayStation 5 di masa mendatang, E3 masih siap untuk menjadi tuan rumah bersama dengan perusahaan-perusahaan game kunci seperti Xbox, Nintendo, Ubisoft, Bethesda, Sega, Capcom, Square Enix, Take-Two, dan Bandai Namco.

Wabah Virus Corona yang saat ini sedang melanda berbagai negara di dunia sekarang diketahui mencapai 95.000 kasus infeksi dengan 3.200 kematian. Di Indonesia sendiri, ada total 34 orang terinfeksi dan 1 orang meninggal dunia, terhitung sejak sore ini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.