Produser Mobile Suit Gundam Hathaway Akan Ubah Jajaran Seiyuu dan Desain

Pop Kultur Mar 18, 2020

Situs web resmi untuk Mobile Suit Gundam Hathaway, proyek film anime trilogi yang akan datang berdasarkan novel karya Yoshiyuki Tomino, Mobile Suit Gundam : Senkou no Hathaway / Hathaway’s Flash, pada Selasa (17/3) kemarin mengumumkan bahwa semua seiyuu pemeran utama, mobile Suits dan desain karakter, dan musik akan diubah dari materi yang pernah dirilis sebelumnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Naohiro Ogata selaku produser dalam proyek film anime Mobile Suit Gundam: Hathaway (Kidō Senshi Gundam: Senkō no Hathaway) melalui pernyataan resminya.

Dihimpun dari Crunchyroll dan Anime News Network, Rabu (18/3), perubahan seiyuu tersebut salah satunya termasuk Nozomu Sasaki, yang menyuarakan protagonis Hathaway Noa dalam film Mobile Suit Gundam Char’s Counterattack tahun 1988 dan telah menyuarakan karakter untuk berbagai game, termasuk seri Super Robot Wars. Sasaki sendiri telah mengkonfirmasi perubahan ini di Twitter resminya.

Nama lain yang kemungkinan besar berubah seperti Hirotaka Suzuoki yang menyuarakan karakter Bright Noa, sebelum beliau meninggal pada tahun 2006. Lalu, seiyuu Ken Narita menyuarakan karakter itu di Mobile Suit Gundam Unicorn, dan Mobile Suit Gundam: The Origin.

Berikut penjelasan lengkap dari Produser Naohiro terkait alasan perubahan ini:

“Seperti yang Anda tahu, film ini didasarkan pada novel yang ditulis oleh Yoshiyuki Tomino sekitar 30 tahun yang lalu. Sejak itu, para penggemar terus akrab dengan berbagai item, termasuk permainan, gunpla, dan figure.

Namun, untuk produksi film anime ‘Mobile Suit Gundam Hathaway,’ kami akan mengubah pengisi suara utama, mobile suit, desain karakter, dan musik. Alasan perubahan ini adalah karena kondisi produksi dan arah untuk film terbaru dalam franchise Gundam , yang merayakan hari jadinya yang ke-40, dengan tujuan ekspansi global.

Saya sendiri telah menjadi penggemar berat ‘Hathaway’ selama 30 tahun. Saya telah bertekad untuk menghormati mereka yang telah terlibat dalam ‘Hathaway’ dan menerima tantangan baru dengan menerima pemikiran dari mereka. ”

Anggota seiyuu pemeran utama baru dan penyanyi lagu tema awalnya dijadwalkan untuk diumumkan di acara penggemar “GUNDAM FAN GATHERING – ‘Senkou no Hathaway’ Heirs to GUNDAM-” di Zepp Divercity Tokyo pada 24 Maret, tetapi telah dibatalkan karena untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Sebagai gantinya, konten yang sama akan terungkap dalam program streaming langsung di YouTube LIVE saluran resmi Gundam YouTube pada 24 Maret pukul 22.00 (JST). Toru Furuya (CV: Amuro Ray) dan Shuichi Ikeda (CV: Char Aznable) akan bergabung sebagai tamu istimewa. Produser Ogata juga berjanji untuk menjelaskan alasan perubahan detail dalam program tersebut.

Bagian pertama dari trilogi Mobile Suit Gundam : Senkou no Hathaway / Hathaway’s Flash ini akan dirilis di bioskop Jepang pada 23 Juli 2020.

Kisah filmnya bersetting dua belas tahun setelah Perang Neo Zeon Kedua yang dipimpin oleh Char Aznable, dan berfokus pada putra Bright Noa, Hathaway, yang diam-diam bertindak sebagai “Mufti Nabiyu Erin”, pemimpin organisasi teroris bernama “Mufti” yang tujuannya adalah untuk membunuh Para pemimpin Federasi Bumi

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.