Menu Tutup

Putra Kamen Rider Pertama Menjadi Maskot Sega Terbaru!

Tahun 2020 adalah tahun spesial bagi perusahaan video game Sega. Perusahaan yang terkenal lewat game seperti Sonic the Hedgehog ini merayakan hari jadi ke 60. Untuk merayakannya, Sega mengumumkan karakter maskot baru yang mungkin mengejutkan fans tokusatsu dan fans Sega; putra dari maskot konsol Sega Saturn Segata Sanshiro, Sega Shiro!

Sega Shiro sendiri diperankan oleh Maito Fujioka, putra dari pemeran tokoh Segata Hiroshi Fujioka. Fans tokusatsu mungkin familiar dengannya, karena Hiroshi Fujioka adalah pemeran Kamen Rider pertama di seri tahun 1971 silam. Bisa dibilang Sega melakukan “cocoklogi” saat membuat karakter Sega Shiro.

Beberapa dari MedForians pasti bertanya-tanya; “Siapa sih Segata Sanshiro itu?” Ini adalah sedikit info mengenai ayah dari Sega Shiro, sang maskot untuk konsol Sega Saturn!

Segata Sanshiro adalah karakter yang Sega ciptakan sebagai perwakilan konsol Sega Saturn sepanjang pertengahan hingga akhir dekade 90an, ditengah debut konsol lain seperti PlayStation buatan Sony dan Nintendo 64 milik Nintendo. Segata digambarkan sebagai pendekar judo yang berkelana untuk mempromosikan Sega Saturn.

BACA JUGA :  Perilisan Musim Ketiga Anime Danmachi dan Game Barunya Ditunda

Jika dia menemukan orang-orang yang belum memainkan konsol tersebut, dia akan mengeluarkan jurus judonya agar orang-orang tersebut mau memainkan konsol itu. Iklan-iklan yang dibintanginya menjadi viral di seluruh negeri karena karakter Segata yang bombastis dan sakti, dan kepopuleran serial iklan ini yang membuat Sega Saturn laku keras di Jepang. Segata selalu mengakhiri iklannya dengan kalimat ikonik di kalangan gamer; “Sega Saturn, shiro (Mainkan Sega Saturn)!”

Dalam iklan terakhirnya, Segata mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan kantor Sega yang diserang salah satu rivalnya dalam peluncuran konsol Sega Dreamcast. Bertahun-tahun setelah kemunculan terakhirnya, Segata muncul sebagai cameo di beberapa media buatan Sega, seperti contohnya komik Sonic terbitan Archie Comics dan Sonic & All-Stars Racing Transformed.

Segata juga populer di kalangan warganet sebagai Meme, karena kesaktiannya yang membuatnya sering dibandingkan dengan Chuck Norris. Sampai-sampai ScrewAttack sempat membuat episode Death Battle yang mempertemukan kedua tokoh meme legendaris ini!

BACA JUGA :  Azur Lane: Crosswave Siap "Berlayar" di Switch September Nanti!

Berbeda dengan sang ayah, Sega Shiro adalah sejarawan game yang dengan ramah mengajak kita untuk melihat sejarah Sega, dari awal penciptaannya hingga kini melalui situs khusus 60 tahun Sega. Kalimat khasnya adalah “Sega dayo (Ini Sega)!”

Kita tunggu saja kejutan lain dari putra Segata ini dan semoga Maito bisa mengikuti jejak sang ayah dan menjadi Kamen Rider juga. Sega Saturn shiro!

Sumber: Sega

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×