Rayakan 1 Milyar Pengguna, Microsoft Tampilkan UI Windows 10 Terbaru

Teknologi Mar 20, 2020

Dalam rangka merayakan 1 Milyar pengguna Windows 10, sebuah tampilan baru sistem operasi tersebut diperkenalkan dalam sebuah video. Video tersebut diunggah oleh Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay, melalui akun Instagram miliknya.

Dilansir dari Windows Central, Jumat (20/3), sebelum menampilkan visual baru Windows 10, video ini dimulai dari penampilan pertama layar boot mulai dari versi awal Windows 1.01, hingga menampilkan perubahan demi perubahan tombol Start dari masa ke masa. Hingga, mengubah tampilan Windows 10 pada saat pertama diperkenalkan dengan tampilan yang lebih modern.

Tak hanya system tray, tampilan aplikasi juga turut diubah. Untuk menu start juga ada perubahan dengan banyak logo baru bernuansa fluent design yang telah diperkenalkan sebelumnya, yang membuatnya tampak lebih bersih dan tidak terkesan mengganggu.

Windows 10 seringkali dikritik karena tampilannya yang inkonsisten, berbeda dari pendahulunya yang ikonik. Dengan hadirnya Windows 10X yang dikhususkan bagi perangkat layar lipat, Microsoft sepertinya menaruh harapan akan desain yang lebih modern yang terinspirasi dari fluent design yang mereka ciptakan.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.