Rayakan 100 Juta Pengguna Android Go, Google Rilis Aplikasi Camera Go

Teknologi Mar 20, 2020

Bagi MedForians pengguna Android, kali ini Google membawa kabar gembira. Google akan merilis aplikasi manajemen kamera yang bernama Camera Go.

Dilansir dari Android Authority, Jumat (20/3), aplikasi Camera Go ini akan memiliki fungsi sebagai penghasil jepretan yang bagus dari kamera smartphone kelas bawah saat dalam mode portrait.

Gogle juga mengklaim bahwa alikasi ini dapat mengatur penyimpanan dalam smartphone, sehingga beberapa hasil jepretan tidak akan membuat penyimpanan internal maupun eksternal cepat penuh.

Alasan Google meluncurkan aplikasi Camera Go karena aplikasi ini nantinya juga akan kompatibel dengan sistem operasi Android Go, dimana sistem operasi ini telah digunakan sebanyak 100 juta pengguna.

Aplikasi Camera Go mulai dirilis pertama kali untuk smartphone Nokia 1.3 dan dapat dijalankan di smartphone yang hanya memiliki RAM 1GB. Sayangnya, aplikasi tersebut tidak mendukung fitur HDR + ataupun Night Sight.

Seperti yang dijelaskan di atas, saat ini sekitar 100 juta pengguna Android memakai OS Android Go, dan 900 ribu pengguna di antaranya berasal dari Kenya, berkat partnership dengan vendor ponsel bernama Safaricom.

Android Go sendiri adalah sistem operasi versi sangat ringan dari Android. Sistem operasi ini sendiri ditujukan untuk entry level smartphone yang sangat murah dan minim spesifikasi. Oleh karena itu, aplikasi manajemen kamera seperti Camera Go sangat diperlukan untuk hal tersebut.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.