Saingi Huawei, Xiaomi Perkenalkan Teknologi Wireless Charging 40W

Teknologi Mar 04, 2020

Pada umumnya, mengisi baterai secara wireless lebih lambat daripada menggunakan kabel. Namun, Xiaomi tampaknya akan mencoba “melawan takdir” dengan mengembangkan sistem pengisian baterai secara wireless yang diklaim sangat cepat.

Sebuah video menampilkan Xiaomi yang memperkenalkan teknologi pengisian daya secara wireless (wireless charging) berdaya 40 Watt. Wakil Presdir Xiaomi, Chang Cheng dalam pernyataannya yang dikutip dari Weibo memberikan pengumuman tersebut sembari menampilkan video timelapse kecepatan pengisian daya ini.

Dalam video tersebut, sebuah ponsel Xiaomi dengan daya baterai 4000 mAh dapat diisi 50 persen dalam waktu 20 menit. Itu berarti, ponsel dapat terisi penuh hanya dalam waktu 40 menit dengan menggunakan charger wireless 40 Watt.

Ini bukan kali pertama setelah sebelumnya Huawei juga menampilkan teknologi serupa dengan ponsel berdaya 4200 mAh milik mereka, yang dapat terisi penuh dalam waktu lebih dari satu jam.

Namun, akankah teknologi tersebut dirilis dalam waktu dekat? Sayangnya, Xiaomi tidak menjelaskan secara rinci terkait ketersediaan perilisan teknologi tersebut.

“Kami tidak memiliki batas waktu ketersediaan untuk rilis komersial untuk dibagikan seperti sekarang,” perwakilan Xiaomi mengatakan kepada situs Android Authority dalam menanggapi pertanyaan melalui email, Senin (2/3) lalu.

Ia juga mengkonfirmasi bahwa mereka menguji solusi pada Mi 10 Pro, tetapi menekankan bahwa itu masih dalam pengembangan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.