Sambutlah Wibuverse, Platform yang Akan Mudahkan Kreator!

Kreasi 7 Mar 2020

Di tahun 2020 ini, Wibuverse akan meramaikan jagat kreasi dan pop kultur tanah air dengan meluncurkan sebuah platform daring. Platform ini bertujuan untuk memudahkan kreator dan calon pembeli melakukan transaksi karya.

Mengapa? Jika ingin membeli karya dalam bentuk fisik, ada banyak faktor yang harus dipikirken oleh kreator, seperti biaya dan waktu pengerjaan. Untuk pengiriman juga memakan waktu yang tidak sebentar. Di sisi lain, pembeli harus menunggu waktu dan membayar ongkos kirim apabila berada di tempat yang jauh.

Untuk itulah platform digital ini hadir. Selain mempermudah distribusi karya, ini akan menghemat waktu dan biaya baik dari sisi kreator maupun pembeli karena tidak perlu repot memikirkan ongkos kirim dan proses distribusi. Cukup sekali klik, karya yang diinginkan dapat segera didapat!

Untuk masa sekarang, platform tersebut masih dalam tahap pengembangan, dan rencananya akan dilakukan tahap closed beta pada Juli mendatang. Saat ini, tim sedang bekerja dalam pengembangan backend. Meski begitu, desain dan logika situs tersebut sudah selesai dibuat.

Kamu dapat membantu proses pengembangan dengan cukup menyumbang 2 Dollar Amerika per bulan melalui situs Patreon. Kamu akan mendapatkan laporan mingguan pengembangan platform kece ini, dan tentu saja akses animasi bulanan Wibuverse lebih dulu. Dengan menambah 1 Dollar, kamu juga bisa mendapat stiker Line. Dan tambahan 3 Dollar untuk juga mendapat stiker Line, dan wallpaper kece!

Bicara soal platform, akan lebih baik jika bicara seputar fitunya. Apa saja?

• Halaman detail dari karya yang dipajang. Kamu bisa melihat deskripsi, rekomendasi, dan membaca preview dari karya tersebut sebelum membeli. Tentu saja fitur tas belanja dan wishlist juga disediakan.

Untuk kreator, preview dari karya adalah cuplikan karya kamu. Idealnya 4-5 halaman bagian yang kamu anggap paling menarik.

• Fitur rekomendasi, kamu bisa melihat komentar-komentar pengguna lain yang telah membeli dan merekomendasikan karya tersebut. Apakah kamu sudah baca dan suka dengan karyanya? Yuk tulis rekomendasi dan dukung karya tersebut!

Pembelian dan Rekomendasi karya menambahkan poin popularitas dari sebuah karya, karya yang banyak dibeli dan direkomendasikan akan muncul di halaman depan website setiap bulan.

• Ada juga fitur Dasbor bulanan. Kamu sebagai kreator bisa melihat keadaan penjualan karya. Informasinya jelas dan kreator bisa menarik saldo kapan saja.

Dan sebenarnya masih banyak fitur-fitur lainnya yang tidak bisa dijabarkan satu per satu. Tunggu saja tanggal mainnya.

Dengan bekerjasama, yuk kita dukung perkembangan pop kultur Indonesia!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.