Sempat Viral, Faceindo Mobile Hentikan Pengembangan Aplikasinya

Teknologi Mar 04, 2020

Setelah sempat beberapa waktu lalu menjadi viral dan trending di media sosial beberapa waktu lalu, media sosial Faceindo Mobile secara resmi menghentikan pengembangannya.

Hal ini diungkapkan langsung melalui Fanspage Facebook resminya, Selasa (3/3) kemarin. Sembari memasang caption “Sampai ketemu di lain waktu,” pihak developer juga memasang gambar terkait pernyataan lengkap mereka.

“Mulai hari ini, Faceindo Mobile resmi menghentikan pengembangannya. Kami akan berhenti pengembangannya saja. untuk semua fitur masih akan tetap bisa diakses oleh semua pengguna Faceindo Mobile, kapanpun dan dimanapun. Terima kasih untuk seluruh pengguna Faceindo Mobile,” tulis pihak developer.

Keluhan pengguna

Faceindo Mobile sendiri baru saja dirilis awal Januari lalu. Belum seumur jagung, media sosial yang diklaim buatan dalam negeri itu dibanjiri keluhan dari banyak penggunanya. Aplikasi tersebut diketahui memiliki banyak bug hingga disisipi virus Trojan, Malware, bahkan Mining.

Keluhan lainnya seperti aplikasi yang sangat berat saat digunakan, dan sangat tidak sesuai dengan pernyataan developer, dimana Faceindo Mobile diklaim sangat ringan dan sederhana. Tak hanya itu, seringnya problem maintenance juga dialami banyak pengguna.

Meski developer sudah melakukan perbaikan dan pembaruan versi tak membuat para pengguna puas. Bahkan, warganet yang telah mendaftar di aplikasi tersebut merasa khawatir dan takut datanya disalahgunakan.

Banyaknya masalah dalam aplikasi tersebut serta perbaikan yang tak memuaskan, membuat pengguna kesal dan kecewa berat. Mereka lebih memilih untuk menutup dan menghapus akun, karena tak merasa aman dalam menyimpan data privasi di media sosial tersebut.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.