Shin Sakura Wars Perkenalkan Elemen Dating Sim Dalam Trailer Baru

Gaming 13 Mar 2020

Game terbaru serial Sakura Wars buatan Sega, Shin Sakura Wars (disingkat Sakura Wars), akan segera rilis di benua Amerika dan Eropa untuk PlayStation 4 pada 28 April, setelah rilis lebih dulu di Jepang sejak 12 Desember 2019.

Kemarin (11/03), Sega merilis video trailer baru yang memperlihatkan elemen dating sim yang sudah tak asing bagi fans Sakura Wars. Dikenal dengan nama LIPS system, sang karakter utama Seijuro Kamiyama dapat membangun hubungan romantis maupun platonik dengan para karakter wanita di timnya. Semakin dekat hubungannya dengan karakter pilihan, semakin bagus performanya di medan pertempuran.

Trailer baru ini memperkenalkan kita pada para karakter yang dapat dipilih sebagai kekasih Seijuro.

Para karakternya di desain oleh pengarang manga Bleach, Tite Kubo sementara robot-robot mecha nya di desain oleh Mika Akitaka. Komponis Kohei Tanaka kembali terlibat dengan seri Sakura Wars dan menangani musik di game ini.

Shin Sakura Wars menandakan untuk pertama kalinya sebuah game Sakura Wars tidak dikembangkan oleh Red Entertainment. Sega sendiri yang menangani pengembangan game ini. Grafis game ini dibuat dengan menggunakan Hedgehog Engine yang sering dipakai untuk grafis beberapa game di serial Sonic the Hedgehog.

Game Sakura Wars terbaru ini bersetting di tahun 1940, periode Taisho, 12 tahun setelah kisah Sakura Wars: So Long, My Love (2005). Sebelum cerita dimulai, Teater Tempur yang beroperasi di Tokyo, New York, dan Paris dihancurkan dalam Perang Iblis. Setelah para iblis berhasil dimusnahkan dan dengan dibentuknya organisasi Teater Bunga Sedunia, kota-kota seperti London, Shanghai, dan Berlin kini memiliki Teater Tempur mereka sendiri. Teater Bunga Sedunia juga mengadakan sebuah turnamen sejak 1936 dimana Teater Tempur dari seluruh dunia bertanding dengan mesin andalan mereka. Turnamen itu diadakan setiap dua tahun sekali.

Saat Teater Kekaisaran di Tokyo terancam akan ditutup, salah satu mantan anggota Teater Tempur Kekaisaran, Sumire Kanzaki (Michie Tomizawa) merekrut Seijuro Kamiyama (Yohei Azakami), seorang kapten kapal muda, untuk mengurus generasi baru Teater Tempur Kekaisaran Divisi Bunga; kini terdiri dari ahli pedang Sakura Amamiya (Ayane Sakura), sang penjaga kuil Hatsuho Shinonome (Maaya Uchida), aktris asal Yunani  Anastasia Palma (Ayaka Fukuhara), ahli ilmu ninja Azami Mochizuki (Hibiku Yamamura), dan bangsawan asal Luksemburg Clarissa “Clarisse” Snowflake (Saori Hayami). Mereka tak hanya harus bertanding melawan Teater Tempur dari negara lain, tapi juga ancaman baru yang misterius.

Diantara kelima karakter yang muncul di trailernya, siapa yang MedForians ingin jadikan sebagai waifu?

Sumber: @SEGA

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.